Honda

MANTAP! Jalan Tol Kapal Betung Tahap Akhir Konstruksi

MANTAP! Jalan Tol Kapal Betung Tahap Akhir Konstruksi

Jembatan Ogan yang menjadi titik penghubung pada ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) menuju Jambi digadang-gadang merupakan jembatan tol terpanjang di Indonesia-Tangkapan layar-IG/@anaksungai.tv

BACA JUGA:3 SMA Terbaik di Provinsi Jambi Berdasarkan Nilai UTBK 2022, Posisi Pertama dari Madrasah Aliyah Negeri

Tahap pertama terbentang dari Kayu Agung hingga SS Kramasan sepanjang 42,5 Km, yang sudah dioperasikan pada bulan April 2020 dan Januari 2021. 


Selanjutnya tahap kedua SS Kramasan - Betung sepanjang 69,19 Km yang masih dalam tahap penyelesaian konstruksi.

Sekretaris BPJT Triono Junoasmono mengatakan, untuk tahap kedua SS Kramasan - Betung saat ini masih dalam tahap penyelesaian konstruksi dengan progres sebesar 22% dan akan ditargetkan beroperasi pada tahun 2023.

“Keberadaan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung, selain menghemat waktu perjalanan pengguna jalan tol, juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi wilayah.

BACA JUGA:Simak Cara Dapat Dana PIP Rp1 Juta untuk Pelajar Meski Tak Punya KIP

Tidak hanya untuk pengguna jalan tol, melainkan masyarakat sekitar wilayah daerah yang diharapkan dapat merasakan peningkatan ekonomi wilayah dengan kehadiran jalan tol ini.” ujar Sekretaris BPJT Triono Junoasmono.

Kehadiran Jalan tol dengan nilai investasi sebesar 22,17 T juga terhubung dengan kawasan-kawasan produktif seperti Kawasan Industri, Pariwisata, Bandara, dan Pelabuhan akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

Tol Kapal Betung ini diyakini akan memberikan kontribusi mengurai kepadatan lalu lintas yang selama ini terjadi. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: