Honda

Ngaji Bulanan di Pendopo, Para Ibu Gotong Royong Kumpul Dana Bangun Pesantren

 Ngaji Bulanan di Pendopo, Para Ibu Gotong Royong Kumpul Dana Bangun Pesantren

Para ibu saat ngaji Ngaji di Pendopo sembari Gotong Royong Kumpul Dana Bangun Pesantren-Foto: Eko Wahyudi/palpres.com-

EMPATLAWANG, PALPRES.COM – Ada hal menarik dilakukan para ibu di Kecamatan Pendopo, Empat Lawang. Sembari ngaji bulanan, mereka gotong royong mengumpulkan dana bangun pesantren.

Aksi para ibu di Pendopo ini saat ngaji bulanan ini cukup mengesankan, mereka secara sukarela mengumpulkan dana untuk bangun pesantren di Desa Gunung Merrksa Lama, Kecamatan Pendopo.

Kegiatan ngaji bulanan ini diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang. Momen ini juga dimanfaatkan untuk mencari dana bangun pesantren.

Informasi yang diterima palpres.com, kegiatan mengaji ini berlangsung di Masjid Desa Jarakan, Kecamatan Pendopo.

BACA JUGA:Antrean RSMH Palembang 'Diwakili' Helm, Pasien BPJS Dibatasi 24 Orang, Bolehkah Jumlah Pasien Dibatasi?

Pesantren yang akan dibangun ini menjadi wadah untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia.

Selain melaksanakan pengajian, dalam acara ngaji bulanan kali ini juga diadakan penggalangan dana sodaqoh untuk pembanguan pesantren Birrul Walidain di Desa Gunung Meraksa Lama, Kecamatan Pendopo.

"Terkumpul uang sebanyak Rp2.567.500,. Semoga Allah limpahkan kesehatan, dan keberkahan, serta ditinggikan derajatnya dunia akhirat," ujar Camat Pendopo, Sapardina Joly.

Sapardina Joly mengatakan, pengajian ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperdalam ilmu agama. Selain itu mengajak warga mempunyai jiwa sosial dan berpartisipasi untuk kemajuan umat.

BACA JUGA:Nih Buat Modal Ramadan 2023, Pelaku UMKM Bisa Dapat Dana Bansos PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah

"Alhamdulillah, pengajian bulanan antar desa se-Kecamatan Pendopo, hari ini sudah terlaksana dengan baik dan meriah," ungkap Joly.

Dijelaskannya, pengajian seperti ini dilakukan secara bergilir di setiap desa dan dilaksanakan pada minggu kedua setiap bulannya.

Dengan tujuan menjalni silaturahmi.

"Pengajian bulanan Kecamatan Pendopo bergantian tiap desa, dilaksanakan setiap bulan minggu kedua. Bulan ini giliran Desa Jarakan. Tujuan pengajian bulan untuk menjalin silaturahmi dan mendalami ilmu agama," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: