Honda

Leanpuri Center and Foundation Gelar Sunatan Massal, Gubernur Sumsel Beri Pesan Ini

Leanpuri Center and Foundation Gelar Sunatan Massal, Gubernur Sumsel Beri Pesan Ini

Ketua TP-PKK Prov Sumsel, Hj Feby Herman Deru didampingi putrinya memberikan santunan kepada anak-anak yang mengnikuti sunatan massal di Halaman Masjid Al Hayza, Desa Serinanti Kabupaten OKI, Sabtu 21 Januari 2023-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Guna menebar kebaikan dan membantu masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), Leanpuri Center and Foundation menggelar sunatan massal di Desa Serinanti Kab OKI tepatnya di Halaman Masjid Al Hayza Sabtu, 21 Januari 2023.

Acara dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov Sumsel, Hj Feby Herman Deru.

Selain sunatan massal juga ada Penyuluhan pencegahan stunting yang dilaksanakan Leanpuri Center and Foundation.

Yayasan yang didirikan oleh sosok muda inspiratif Almh Hj Percha Leanpuri yang sampai saat ini telah banyak berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama.

BACA JUGA:Sunatan Massal PMAT UIN Raden Fatah Dihibur Kapolsek Indralaya

Salah satunya melaksanakan sunatan massal di berbagai tempat, baik di Kota Palembang maupun di kabupaten/kota.

Herman Deru dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena masih banyak yang memberi dukungan terhadap putri kandungnya Almh Hj Percha Leanpuri.

"Perjuangan almh sampai saat ini tetap diteruskan oleh adik-adik almh.

Seperti hari ini menggelar Sunatan Massal bagi 115 Anak dan Penyuluhan tentang Stunting bagi Masyarakat Kabupaten OKI," ujarnya.

BACA JUGA:Herman Deru Terharu Warga Swadaya Bangun Masjid Hj Percha Leanpuri

Sambungnya, terkait keberadaan Masjid Al Hayza yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera bukan hanya untuk ibadah salat masyarakat sekitar saja, namun juga dapat bermanfaat bagi para musafir.

“Sehingga siapa saja yang ingin melakukan ibadah itu terbuka, baik umum maupun warga setempat,” kata dia.

Berbicara Stunting, lanjut Deru, Kabupaten OKI merupakan Kabupaten di Sumsel dengan angka stunting terburuk, namun saat ini masuk sebagai Kabupaten angka terbaik dan hampir mendekati angka nasional.

Hal ini merupakan kerja sama semua pihak mulai dari Dinkes, Dinsos dan dinas terkait lainnya. Untuk Provinsi Sumsel angka stunting semula 24.8 saat ini hanya tinggal 18 %, penurunan terjadi dengan sangat signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com