Honda

Kapolres Kabupaten Lahat Datangi Vihara Padmasari, Apa Ya Tujuannya

Kapolres Kabupaten Lahat Datangi Vihara Padmasari, Apa Ya Tujuannya

PANTAU : Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono SIK MT dan jajaran memantau jalannya ibadah Imlek di Vihara Padmasari, Ahad 22 Januari 2023.-Deni Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM -Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT didampingi Wakapolres, Kompol Feby Febriyana SIK dan personil mendatangi Vihara Padmasari pada Ahad 22 Januari 2023, sekitar pukul 09.30 wib.

Rupanya maksud dan tujuannya tiada lain mengamankan jalannya prosesi ibadah perayaan Imlek 2574.

"Melihat dari dekat, sebab Vihara merupakan rumah ibadah dan memang saat ini sedang berlangsung perayaan Imlek atau Gong Xi Fai Cai," katanya.

Dirinya menambahkan, di Kota Lahat ini ada dua titik Vihara, yang dipergunakan sebagai ibadah bagi masyarakat Tionghoa, dan pihak Polres Lahat telah menempati beberapa personil, guna menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Sehingga mereka dalam beribadah lebih khusyuk dan tidak ada gangguan sedikitpun, supaya ibadah yang dilaksanakan senantiasa memberikan sesuatu bermanfaat," urai Kunto Hartono.

BACA JUGA:Wajib Tau! Pemilik Kartu KIS yang Namanya Ada Disini Bisa Dapat Bansos Rp750.000 Februari 2023

Kunto Hartono menerangkan, dengan beribadah dengan aman, nyaman serta khusyuk tentunya akan berjalan sebagaimana mestinya, sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

"Apapun jenis agama yang dianut, pastinya memberikan kedamaian sekaligus menjadi tiang kehidupan sehari-hari," sebutnya.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan selama ini, jajaran Polres Lahat siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Terpenting tujuan dari hidup ini, menjalankan dengan sebaik-baiknya, semoga dapat membantu orang lain pun sudah bersyukur sekali," pungkas Kunto Hartono.

BACA JUGA:3 SMA Terbaik di Provinsi Jambi Berdasarkan Nilai UTBK 2022, Posisi Pertama dari Madrasah Aliyah Negeri

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tionghoa Lahat, Agus Kailani (Akai) mengemukakan, dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kapolres, Wakapolres dan personil termasuk Babinsa, yang telah memberikan rasa aman dan nyaman pada tahun baru Imlek tahun 2023.

"Dengan demikian, apa yang telah diberikan ini akan dibalas seluruh kebaikan, sehingga mereka yang menjalankan tugas dengan baik," jelasnya.

Dirinya meminta, apapun agama yang dianut tetaplah saling menghormati dan menghargai, karena ini semua demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:10 Kejadian Sepanjang Tahun 2022 Terjadi di Kabupaten Lahat, Catat Apa Saja

"Perbedaan adalah hal yang lumrah, terpenting bagaimana kita terus saling menghormati sekaligus menghargai," tandas Akai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: