Honda

Upaya Satgas Yonif 143/TWEJ Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Warga Papua, Salah Satunya Seperti ini

Upaya Satgas Yonif 143/TWEJ Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Warga Papua, Salah Satunya Seperti ini

HASIL PANEN Satgas Yonif 143/TWEJ beli hasil penan warga Jalur I SP II Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga.-Istimewa-

PAPUA, PALPRES.COM - Sebagai wujud kepedulian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga, Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan anjangsana guna memberikan bantuan dan membeli hasil panen warga di Jalur I SP II Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, kemarin.

Danpos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ, Kapten Chk Iman Rohiman SH mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagaimana semboyan Satgas Yonif 143/TWEJ bahwa Kami Datang Untuk Menjadi Saudara maka Satgas berkomitmen harus memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:97 Juta Pemilik KIS dengan KK Berciri Ini Dapat Bansos Rp600.000, Simak Cara Daftarnya Disini!

Dijelaskannya, selain melaksanakan kunjungan atau anjangsana ke rumah warga pada kesempatan ini Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan bantuan makanan dan memborong hasil panen jagung warga dalam membantu peningkatkan pendapatan ekonomi warga.

"Sebagai wujud kepedulian kami memberi bantuan bahan makanan dan borong hasil panen warga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Kapten Iman Rohiman.

Sementara itu, Philipus (53) petani warga Kampung Woslay menyampaikan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bantuan dan memborong hasil panen jagungnya.

"Saya ucapkan terimakasih atas kebaikan bapa TNI yang telah beri bantuan makanan dan borong sa pu jagung, Tuhan kasih sa rejeki melalui bapak semoga bapa semua selalu berkati,” ucap Philipus.

BACA JUGA:Kasad Periksa Kesiapan Prajurit Yonif 143/TWEJ, Begini Pesannya

Menurut Philippus, di daerahnya mempunyai lahan yang baik untuk pertanian namun terdapat kendala ketersediaan benih pupuk dan obat-obatan adapun dapat diperoleh harus menempuh perjalanan yang jauh.

Oleh sebab itu hasil panen hanya mengandalkan kebaikan alam sehingga diakui hasilnya tidak maksimal. 

Dirinya berharap ada supliyer atau penyedia sarana pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kampungnya.

"Semoga di daerah ini ada penyedia kebutuhan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan warga sa pu Kampung," tutup Philipus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: