Honda

Partai Gelora ‘Pede’ Usung Anis Matta Capres dan Cawapres Fahri Hamzah

Partai Gelora ‘Pede’ Usung Anis Matta Capres dan Cawapres Fahri Hamzah

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta-partaigelora.id-jpnn.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - DPW Partai Gelora Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat koordinasi wilayah pemenangan pemilu 2024, dari 21 hingga 22 Januari 2023.

Dalam acara itu juga termasuk mensosialisasikan  nomor urut, lambang partai  dan bagaimana menang di Daerah Pemilihan (Dapil) RI, Dapil Provinsi dan Dapil kabupaten kota yang ada di Sumsel.

Sedangkan target pemilu pada tahun 2024 mendatang, Partai Gelora Sumsel  menargetkan  minimal meraih 1 kursi di setiap daerah pemilihan baik kabupaten kota maupun Provinsi sudah mendekat dan dalam beberapa bulan sudah di dapat 

"Kalau satu dapil minimal dapat 1 kursi , kemungkinan besar kita bisa meraih 1 fraksi disetiap kabupaten kota dan provinsi," kata Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Erza Saladin ST didampingi  Sekretaris DPW  Partai Gelora Sumsel Amril Sudiono ST,  Kabid SDM DPW Partai Gelora Sumsel Saifurrahman, MPd.I  usai rapat koordinasi wilayah pemenangan pemilu 2024 di Hotel Daira Palembang, Minggu, 22 Januari 2023.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Sedangkan untuk caleg DPR RI dapil Sumsel I dari Partai Gelora, menurutnya akan diisi mantan anggota DPRD Sumsel Yuswar Hidayatullah  dan di dapil Sumsel II dari Partai Gelora akan diisi mantan anggota DPRD Sumsel Erza Saladin ST .

“Dan Insya Allah tokoh-tokoh potensial akan kita usung sebagai bacaleg disetiap tingkatan," katanya.

Mengenai sistem Pemilu 2024, menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini melihat  pimpinan Partai Gelora menginginkan sistem pemilu proporsional  terbuka, tapi kalau pada akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan lain maka kader Partai Gelora harus siap menghadapinya.

“ Tapi memang  kalau ingin membuka keran demokrasi dan  tampilnya anak bangsa dengan teruji dengan ide-idenya, kami yakin dengan  proporsional terbuka akan  lebih mujarab,” katanya.

BACA JUGA:Wajib Tau! Pemilik Kartu KIS yang Namanya Ada Disini Bisa Dapat Bansos Rp750.000 Februari 2023

Kalau caleg di kabupaten kota, lanjut dia, sudah  ada setiap dapil  dan di dapil Provinsi juga sudah ada.

“Alhamdulilah, walaupun dari jumlah total yang di minta KPU maksimal  100 persen  belum, tapi ada satu dua yang sudah 100 persen  baik dapil provinsi dan kabupaten kota,” katanya sembari mengatakan rekrutmen caleg dilakukan dari dalam dan dari luar.

Di Partai Gelora menurut Erza, dipastikan  tidak menerima mahar dalam pencalegan .

“Tapi kalau dia ngomong aku ada massa 1000, oke bagaimana bapak menjaga 1000 itu, bisa tidak bapak sediakan 1000 kaos, bisa, mana buktinya, kalau ada kami serahkan lagi ke bapak, buktikan bapak bagikan kaos ke 1000 orang itu  ada foto-fotonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: