Honda

HUT ke-19, Beragam Lomba Tradisional Hibur Warga Kabupaten OKU Timur, Apa Saja

HUT ke-19, Beragam Lomba Tradisional Hibur Warga Kabupaten OKU Timur, Apa Saja

Salah Satu Olahraga Permainan Tradisional Hadang Pada Perayaan HUT Kabupten OKU Timur ke-19.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM-  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten OKU Timur sukses menghibur masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan dengan menggelar berbagai lomba tradisional.

Kegiatan yang dìgelar dì Lapangan Koni Belitang dan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura ini, untuk memeriahkan HUT Kabupaten OKU Timur ke-19.

Berbagai kegiatan Kormi Kabupaten OKU Timur yang dìketuai Dwi Seva Prastio tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat OKU Timur.

Bahkan, Wabup OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH dan Ketua Kormi Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani HD, juga sangat bangga dengan terselenggaranya kegiatan lomba tersebut.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Perlombaan yang dìgelar, antara lain Egrang, Hadang (Gobak Sodor), Gebuk Bantal, serta perlombaan hiburan Lato-lato yang saat ini tengah viral di tengah masyarakat.

"Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar dan meriah. Melihat antusias masyarakat sangat besar untuk berpartisipasi dalam kegiatan pertandingan olahraga tradisional ini," kata Ketua Kormi OKU Timur Dwi Seva Prastio.

Olahraga tradisional ini memang sengaja dìadakan Kormi OKU Timur, semata-mata murni untuk menghibur masyarakat.

Serta sebagai ajang penjaringan, atlet-atlet muda OKU Timur untuk melestarikan olaraga tradisional dì Bumi Sebiduk Sehaluan.

BACA JUGA:Wajib Tau! Pemilik Kartu KIS yang Namanya Ada Disini Bisa Dapat Bansos Rp750.000 Februari 2023

Selain itu,  Olahraga tradisional ini juga dìkenalkan kepada anak-anak zaman sekarang yang masih duduk dìbangku sekolah.

Dengan harapan olahraga zaman dahulu yang populer, kembali dìperkenalkan dan dìlestarikan KORMI saat HUT OKU Timur ini.

"Selain sebagai hiburan, ajang ini juga untuk mencari bibit-bibit penggiat olahraga tradisional. Hal ini untuk menyambut perhelatan Forda dan Fornas tahun 2023," terangnya.

Kegiatan Kormi OKU Timur sendiri langsung dìbuka Ketua Kormi Provinsi Sumatera Selatan,  Hj Samantha Tivani dì Lapangan Koni  Belitang, OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: