Honda

3 Fasilitas Umum Untuk Olahraga Langsung Diresmikan Bupati Lahat, Apa Saja Itu?

3 Fasilitas Umum Untuk Olahraga Langsung Diresmikan Bupati Lahat, Apa Saja Itu?

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melakukan pengguntingan pita peresmian sarana olahraga, di Desa Peranga.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COMBupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua TP PKK, Lidyawati Cik Ujang bersama Forkompimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pengguntingan pita peresmian sarana olahraga, di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan.

“Ada 3 sarana olahraga yang ada di Perangai, dua diantaranya lapangan bola voli dan satu lagi sepakbola bantuan dari PT Era Energi Mandiri (PT EEM)," sebutnya.

Maka dari itu, dengan demikian fasilitas umum (Fasum) menunjang kesehatan dan kebugaran penduduk, kini telah tersedia dengan kualitas bangunan sangat baik.

“Fisiknya begitu baik, bagus dan nantinya bisa melahirkan atlet-atlet berbakat, pada olahraga Bola Voli dan Sepakbola," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:97 Juta Pemilik KIS dengan KK Berciri Ini Dapat Bansos Rp600.000, Simak Cara Daftarnya Disini!

Cik Ujang menambahkan, terlebih lagi Kabupaten Lahat di 2023 ini, ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV.

"Tentunya dengan banyaknya muncul atlet bertalenta dan memiliki prestasi ini, akan mampu membawa nama harum Bumi Seganti Setungguan, dengan bersaing dengan kabupaten/kota lainnya," sebutnya.

Ia menjelaskan, cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan nantinya, akan menjadi tolak ukur bagi atlet untuk bisa berbicara banyak ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

"Kita saat ini bukan sekedar juara di desa saja, melainkan mampu keluar dari zona nyaman untuk mengukur kemampuan, sehingga bisa mewakili ke kancah lebih tinggi lagi," ulas Cik Ujang.

BACA JUGA:Kunjungi Desa Perangai, Bupati Lahat Disambut dengan Puisi, Ini Lho Sosoknya yang Membacakan

Saat ini, masih kata Cik Ujang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat terus berpacu dengan waktu, untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan dan rehab beberapa gedung olahraga atau venue.

"Alat berat terus bergerak, supaya venue olahraga cepat selesai dan bisa digunakan pada saat penghelatan Porprov dan atlet bertanding memperebutkan medali," terangnya.

Dia berharap, seluruh pengurus cabang (Pengcab) untuk mempersiapkan segala sesuatunya, dengan demikian mampu mengasah skill sebelum waktunya tiba.

"Teruslah mengasah keterampilan dan kemampuan pada setiap Cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov 2023, apalagi waktunya dimajukan dua bulan kedepan, pastinya persiapan benar-benar tepat," tandas Cik Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: