Honda

Seluang Poetica Galeri Resmi Hadir, Wadah Bagi para Seniman Palembang

Seluang Poetica Galeri Resmi Hadir, Wadah Bagi para Seniman Palembang

M Iqbal J Permana didampingi Samsul Makruf menunjukkan lukisan hasil karya yang memakan waktu kurung lebih satu bulan.-Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Seluang Poetica Galeri resmi hadir di PALEMBANG, Senin, 23 Januari 2023.

Galeri seni lukis pertama di Palembang ini berada di Jalan Palem Raya, Blok DD Nomor 11, Kecamatan Jakabaring Palembang, yang juga sekaligus rumah salah satu seniman rupa Palembang, M Iqbal J Permana.

Seluang Poetica Galeri menampilkan karya seni lukis yang menawan, dan memiliki nilai seni lukis yang luar biasa dilihat.

M Iqbal J Permana didampingi Samsul Makruf yang juga seniman rupa mengatakan, bahwa di Palembang saat ini sangat minim galeri khusus lukisan.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Sehingga, pihaknya menghadirkan untuk pertama kalinya galeri lukis di Palembang yang siap mewadahi para lukisan seniman di Palembang.

“Ini akan menjadi wadah para komunitas seniman untuk mengadakan pertemuan, saling bertukar pikiran, edukasi hingga literasi,” ujarnya disela-sela peresmian Seluang Poetica Galeri, Senin 23 Januari 2023.

Berbagai seniman pun bisa menikmati galeri ini, baik untuk berkumpul maupun menggunakannya sebagai tempat pameran tunggal.

 “Mereka bisa memanfaatkan galeri kita ini untuk menggelar pameran tunggal,” katanya.

BACA JUGA:Wajib Tau! Pemilik Kartu KIS yang Namanya Ada Disini Bisa Dapat Bansos Rp750.000 Februari 2023

Lukisan yang dipajang dalam galeri sendiri, bisa dibeli oleh masyarakat secara umum dan akan ada sertifikat dari sang seniman. 

“Lukisan yang dibeli juga bisa digadaikan di tempat galeri seni,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa tujuan hadirnya galeri ini untuk menumbuh kembangkan pasar seni rupa di Palembang, sehingga nilai ekonomi akan semakin tinggi dan nilai sosialnya pun ada.

“Untuk penamaan galeri kita ini diambil nama Seluang, karena ikan seluang saat ini sudah mulai langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com