Honda

Resep Dadar Jiwo Khas Palembang, Rekomendasi Menu Takjil Ramadan 2023

Resep Dadar Jiwo Khas Palembang, Rekomendasi Menu Takjil Ramadan 2023

Dadar Jiwo Khas Palembang--Dispar Kota Palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM – Selain pempek, Kota Palembang banyak memiliki makanan khas yang dapat menggugah selera dan jadi rekomendasi menu takjil Ramadan 2023 yakni Dadar Jiwo.

Bulan Ramadan merupakan momen spesial yang identik dengan takjil. Bukan saja untuk meningkatkan amal ibadah, namun juga menjadi kesempatan untuk mencicipi kuliner khas daerah yang terbilang langka seperti Dadar Jiwo.

Dadar Jiwo merupakan makanan khas Palembang yang disajikan sebagai camilan ataupun sarapan.



Selain namanya unik, makanan berwarna kuning ini memiliki cita rasa yang gurih dan sangat cocok untuk jadi menu andalan saat Ramadan 2023 mendatang.

 Pada bagian isi dadar jiwo terdapat irisan pepaya muda yang sudah ditumis terlebih dahulu.



BACA JUGA:Menu Buka Puasa Ramadan 2023, Jelly Cincau Pandan Dijamin Bikin Kamu Adem Sepanjang Hari

Dadar jiwo sebetulnya hampir mirip dengan dadar gulung. Jika dadar gulung memiliki rasa manis yang berasal dari gula merah dicampur parutan kelapa, namun dadar jiwo kental dengan rasa gurih yang dilengkapi dengan tumisan pepaya muda yang dicampur rempah.


Saat ini, Dadar Jiwo sudah sangat jarang ditemukan. Untuk itulah, pada artikel ini akan dijelakan resep dan cara membuat makanan khas Palembang ini.


Dadar Jiwo berbentuk gulungan berwarna kuning yang adonannya berisi irisan tumis pepaya muda tak jarang ada yang berisi abon, udang dan lainnya menyesuaikan selera saja.


Kemudian, diatasnya ditaburi abon, bawang goreng, daun sop, dan irisan cabe merah.

BACA JUGA:Resep Puding Tape Singkong, Dijamin Bikin Kamu Ketagihan Bisa Jadi Takjil Ramadan 2023


Oleh sebab itulah, berikut cara membuat Kue Dadar Jiwo Khas Palembang.


Untuk bahan Kulit Kue Dadar Jiwo kalian bisa menyiapkan: 500 gram tepung terigu, 3 gelas air matang, 2 butir telur, dan pewarna kuning ( kunyit / pewarna makanan).


Selanjutnya, untuk bahan isian Dadar Jiwo, kalian bisa menyiapkan: pepaya muda, 3 siung bawang putih, 250 gram udang yang sudah dicincang, 8 buah bawang merah (3 siung dihaluskan, 5 buah dibuat bawang goreng), setengah sendok the merica halus, 1 gelas santan kental, dan garam secukupnya.


Untuk cara pembuatannya:



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: