Citra Land Palembang

TP PKK Musi Banyuasin Bahas Program Kerja Bagi 4 Pokja, Apa Saja Poin-poinnya

TP PKK Musi Banyuasin Bahas Program Kerja Bagi 4 Pokja, Apa Saja Poin-poinnya

Rapat Kepengurusan TP PKK Musi Banyuasin yang dipimpin langsung PJ Ketua Hj Asna Aini Apriyadi.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Penjabat Ketua TP PKK Musi Banyuasin, Hj Asna Aini Apriyadi memimpin langsung rapat pengurus di seketariat PKK Musi Banyuasin, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam rapat pertama di Tahun 2023 ini, membahas tentang pemantapan program kerja sekretariat para Pokja 1 hingga Pokja 4.

Untuk Pokja 1, Hj Asna Aini Apriyadi mengatakan, diharapkan untuk sinkronisasi program kerja dengan dinas instansi yang terkait diantaranya, DPPPA, Polres, Capil, Kesbangpol, Capil dan Kesra.

"Masalah Pengajian, pokja 1 bekerja sama dengan Bagian Kesra Setda Muba. Tambahan program kerja pokja 1 untuk mengadakan Lomba Daia di tingkat kabupaten," ujar Asna.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

Kemudian Pokja 2, sinkronisasi program kerjanya dengan Disdagprin, Dinas  Perpustakaan, Disdikbud, Dinas Koperasi dan UMKM, DPPKB. Pokja 2 menjalin kerjasama dengan disdagprin masalah kemasan UP2K, Stand Muba Expo dan Festival Rempah serta pameran-pameran yang dilaksanakan untuk buat MoU dengan Disdagprin.

"Tambahan program kerja Pokja 2 dengan membuat MoU, tentang kerjasama distribusi hasil UP2K dari kecamatan dengan Grand Hotel Ranggonang," tambahnya.

Selanjutnya, Pokja 3 program kerja disinkronkan dengan Dinas Ketahan Pangan, Dinas TPHP, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU PR.

"Di Pokja 3 ada program untuk mengikutsertakan Desa Suka Makmur dalam lomba profil AKU HATINYA PKK tingkat provinsi," ucapnya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Musi Banyuasin Beri 'Wejangan' Bagi Finalis Kuyung Kupek Jelang Malam Puncak

Sementara untuk Pokja 4, program kerja bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan DPPKB. Masalah Lomba IVA TES, Pokja 4 sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, karena data-data IVA TES ada di masing-masing puskesmas.

"Program Kerja Sekretariat menitik beratkan pada Revitalisasi Dasawisma dan Peningkatan Kapasitas Kader untuk mendukung program pemerintah," pungkasnya.

Sumber: