Honda

Dilantik Gubernur Jadi Wabup ME, Ahmad Usmarwi Kaffah Siap Berikan yang Terbaik Disisa Jabatan 8 Bulan

Dilantik Gubernur Jadi Wabup ME, Ahmad Usmarwi Kaffah Siap Berikan yang Terbaik Disisa Jabatan 8 Bulan

Gubernur Sumsel Herman Deru, saat melantik Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim masa bakti 2018-2023.-SMSI-

MUARA ENIM, PALPRES.COM - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru secara resmi melantik Wakil Bupati MUARA ENIM (ME) sisa Masa Jabatan 2018-2023, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H.,LLM (Bham), LL.M (Abdn), PhD.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu, 25 Januari 2023 tersebut, juga dengan dirangkai penyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim. 

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-6346 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim.

Adapun prosesi pelantikan yang turut dihadiri Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala OPD Kabupaten Muara Enim, diikuti pelaksanakan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan. 

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada Wakil Bupati Muara Enim dan penyerahan SK Plt Bupati Muara Enim.

Dalam arahannya, Gubernur menjelaskan tugas penting Kepala Daerah yakni sebagai pemimpin pemerintahan, pembangunan serta masyarakat. 

Selain itu juga sebagai penanggungjawab keuangan. 

Oleh karena itu, Gubernur mengajak Plt Bupati bekerja secara maksimal dan update serta menyesuaikan karakteristik masyarakat Bumi Serasan Sekundang. 

BACA JUGA:SELAMAT! Pemilik BPJS Kesehatan Tipe KK Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Rp200.000 Januari 2023

"Selain itu juga diharapkan mampu memaksimalkan potensi daerah mulai dari sumber daya alamnnya, mampu membangun sinergisitas semua komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim,"jelas Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur juga mengingatkan bahwa Kabupaten Muara Enim juga memiliki sejumlah pekerjaan rumah, seperti ancaman lingkungan dari aktivitas tambang ilegal. 

Namun begitu, Gubernur juga memuji Kabupaten Muara Enim yang berhasil meraih reputasi hebat, yakni penurunan drastis stunting serta pertumbungan ekonomi tertinggi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya berpesan tinggalkan proyek mercusuar, utamakan pembangunan atau program yang menyentuh langsung masyarakat, saya pun yakin waktu kurang lebih 8 bulan masih cukup untuk berbuat,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi me