Honda

Pelajar SMA Bina Warga 1 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Pelajar SMA Bina Warga 1 Palembang Dibekali Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

edukasi safety riding Astra Motor Sumsel ke SMA Bina Warga Palembang, Jumat 27 Januari 2023--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Pelajar SMA Bina Warga 1 Palembang mendapatkan edukasi safety riding dari Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat 27 Januari 2023. 

Edukasi Safety Riding ini diikuti oleh 80 siswa siswi SMA Bina Warga Palembang yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. 

Edukasi safety riding turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Bina Warga 1 Palembang, Syaifudin Zuhri SPd dan dipimpin Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah. 

Dalam kesempatan tersebut, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan, kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini menjadi program rutin tim Safety Riding Astra Motor Sumsel setiap tahun. 

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Siswa SMAN 2 Palembang

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama SMAN 13 Palembang

“Untuk tahun ini, kami menargetkan sebanyak 36 SMA/sederajat yang kami kunjungi untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, agar generasi milenial di Sumsel tetap aman saat berkendara,"ungkap Erik Oktriansyah. 

Selain pelajar SMA, edukasi safety riding juga diberikan kepada siswa TK dan juga mahasiswa. 

“Tahun ini ada 9 Taman Kanak-kanak dan 2 universitas yang akan kami kunjungi untuk diberikan edukasi safety riding,”sambung Erik Oktriansyah. 

Erik menjelaskan, safety riding ini memang diberikan kepada pelajar dan generasi millennial, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas, yang mengalami kecelakaan rata-rata berusia 14-39 tahun.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bekali #Cari_Aman ke SMA Mardi Wacana Palembang

“Sehingga kami dari Produsen sepeda motor Honda merasa bertanggung jawab untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh sepeda motor salah satunya dengan memberikan edukasi safety riding sejak dini kepada masyarakat,”tambah Erik. 

Setelah mendapatkan edukasi safety riding, para siswa siswi juga diberikan sertifikat safety riding dari Astra Motor Sumsel. 

Sebelumnya, Tim Safety Riding juga memberikan edukasi kepada 80 siswa siswi SMAN 19 Palembang pada Kamis, 26 Januari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: