Honda

Astaghfirullah! Gilir Gadis Dibawah Umur, 5 Pemuda di Kota Palembang Diamankan

Astaghfirullah! Gilir Gadis Dibawah Umur, 5 Pemuda di Kota Palembang Diamankan

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah -Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM5 pemuda asal Kota Palembang yang merupakan pelaku pemerkosaan anak di bawah umur, diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang.

Korban berinisial AN (15) digilir oleh 5 pemuda di rumah kosong yanga da di Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang pada Rabu 4 Januari 2023, sekitar pukul 23.00 WIB.

Ke 5 pelaku yang berhasil diamankan MD, PA, MR, MF, JB, ditangkap saat berada dirumahnya masing-masing dan langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang, Kamis 26 Januari 2023. Sedangkan dua pelaku lainnya, RM (DPO) dan R (DPO) masih buron.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Najib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah mengatakan, para pelaku ditangkap atas laporan orang tua korban berinisial WIY (50) di SPKT Polrestabes Palembang pada Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Gadis 16 Tahun Digilir 3 Pemuda Selama 4 Hari

"Alhamdullilah terhitung setelah menerima laporan, anggota kita langsung bergerak dan menjemput para pelaku di rumahnya masing-masing," ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat 27 Januari 2023.

5 pelaku kini masih dalam pemeriksaan intensif penyidik, guna melengkapi berkas perkara yang dilaporkan orang tua korban tersebut. 

“Saat ini anggota kita masih melakukan pemeriksaan intensif penyidik PPA Satreskrim Polrestabes Palembang," bebernya.

Para pelaku diketahui masih dibawah umur, oleh karena itu para pelaku dititipkan di Rutan anak dan LPKS. 

BACA JUGA:Disekap Selama 15 Hari, Siswi SMP Ini Digilir 6 Pemuda

"5 pelaku, diantaranya ada yang berusia 12 tahun. Dari itu, tempat lokasi penahanannya dipisahkan, ada yang kami titipkan di Rutan Anak dan ada juga di LPKS. Kini kami masih terus lengkapi berkasnya," aku dia.

Dirinya menjelaskan, bahwa AN didampingi orang tuanya, WIY (50) mengadu ke SPKT Polrestabes Palembang, Senin 9 Januari 2023, lantaran telah diperkosa tujuh pemuda bergilir, saat berada di rumah kosong, Jalan Rawasari, Lorong Purnama, Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumsel, Rabu 4 Januari 2023 sekitar pukul 23.00 WIB.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan lanjut AKBP Haris bahwa orang tua harus berperan aktif, dengan mengawasi hingga mengentahui lingkungan pergaulannya.

“Kita sebagai orang tua harus aktif dalam pengawasan anak kita, sehingga saya menghimbau bagi seluruh orang tua agar selalu mengawasi anaknya baik di lingkungan sekolah, teman dan lainnya untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: