Honda

Cepat Tanggap Ala PUPR Musi Banyuasin Ketika Dapat Laporan Jalan Jelek, ini Yang Dilakukan

Cepat Tanggap Ala PUPR Musi Banyuasin Ketika Dapat Laporan Jalan Jelek, ini Yang Dilakukan

Tim Dari Bidan Preservasi Jalan Dinas PUPR Musi Banyuasin mengecek kualitas cor beton yang digunakan.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Respon cepat dilakukan oleh Dinas PUPR Musi Banyuasin, setelah adanya laporan dan sempat ramai di media sosial terkait kerusakan jalan di Dusun Talang Tinggi, Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu.

Terbukti, Jumat 27 Januari 2023, tim dari Preservasi Jalan Dinas PUPR Musi Banyuasin langsung melakukan pengecoran di titik kerusakan jalan tersebut.

“Ya, kita langsung merespon terlebih lagi ada instruksi dari Pj Bupati untuk segera memperbaiki, karena beberapa hari lalu sempat terjadi kemacetan panjang dititik tersebut,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Musi Banyuasin melalui Kabid Preservasi Jalan, Irfan ST didampingi PPTK Kegiatan Rehabilitasi atau Pemeliharaan Ruas Jalan Sekayu-Teladan-SP Supat, Richi.

Dia menerangkan, respon tersebut langsung melakukan perbaikan dengan pengecoran di titik yang rusah parah.

BACA JUGA:Wow! PUPR Musi Banyuasin Anggarkan Rp 9,4 Miliar Perbaikan Ruas Jalan Desa Talang Simpang-Rukun Rahayu 

“Setelah kita lakukan pembersihan, titik jalan tersebut langsung kita lakukan pengecoran dengan pekerjaan beton K-250,"katanya.

Lanjut Irfan, untuk panjang jalan yang akan dilakukan pengecoran kurang lebih 50 meter yang terbagi 2 segmen, untuk lebar yakni 6 meter dan tinggi 0.20 meter.

“Segmen 1 panjangnya 35 meter dan segmen 2 pajang 15 meter dengan asumsi lebar 6 meter dan tinggi 0.20 meter,”ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar dalam proses pengecoran jalan tersebut, para pengguna jalan diminta agar tetap bersabar dan secara bergantian ketika melintas.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

"Proses pekerjaan dilakukan buka tutup, ini dilakukan mengingat arus lalu lintas kendaraan masyarakat menggunakan akses jalan tersebut.

Pekerjaan sendiri akan dilakukan selama 7 hari sebab beton yang sudah terpasang perlu perawatan selama 7 hari,"imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH sebelumnya mengatakan bahwa terkait persoalan kerusakan jalan tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan mitra kerja dinas PUPR Muba agar mengambil langkah mengatasi kerusakan jalan tersebut.

"Kami menyarankan agar pada titik kerusakan jalan tersebut agar tidak kembali terulang kerusakanya dilakukan perbaikan dengan di cor beton, sebab dari informasi yang kami dapat, kerusakan jalan tersebut diperparah akibat ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: