Honda

Yuk Intip! Cara Babinsa Koramil 405-11/TS Berbagi Ilmu kepada Warga, Rupanya Untuk Ini

Yuk Intip! Cara Babinsa Koramil 405-11/TS Berbagi Ilmu kepada Warga, Rupanya Untuk Ini

Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Yudisen dan Koptu Brori berbagi ilmu pengetahuan kepada warga Desa Ulak Lebar mengenai agar hasil perkebunan meningkat.-Koramil 405-11/Tanjung Sakti-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Berbagi ilmu pengetahuan atau wawasan dalam menunjang kinerja serta kesuksesan dalam mengelola sesuatu, tentunya tidak lepas dari partisipasi orang tersebut untuk sharing kepada masyarakat Desa Ulak Lebar, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.

Nah, hal ini dapat terlihat dari salah satu Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Yudisen didampingi Koptu Brori dengan segudang pengalaman, dirinya membagikan resep sukses, agar hasil perkebunan maupun pertanian meningkat.

"Betul, ilmu saya pelajari ini pastinya dibagikan kepada warga, yang mana, hasil produksi panen mereka tidak sesuai dengan harapan," sebutnya mewakili Plt Komandan Rayon Militer (Danramil) 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Sabtu 28 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, untuk di wilayah Tanjung Sakti Pumi ini mayoritas mata pencaharian mereka sebagai petani dan berkebun.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

"Apalagi iklim yang dingin dan pengairan sangat mendukung sekali, baik menanam padi, bercocok tanaman cabe merah keriting, kubis, wortel, tomat, bawang merah, putih dan lain sebagainya tumbuh subur disini," terang Sertu Yudisen.

Sertu Yudisen mengemukakan, selain itu, ada pula dari mereka berkebun kopi disebabkan daerah dingin, sangat cocok sekali.

"Makanya kami berdua memberikan edukasi sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos)," ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, sehingga dalam pengolahan dan pengelolaan hasil panen dengan baik, agar hasil dan harga jualnya tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga sehari-harinya.

BACA JUGA:Gercep, 3 Titik Lampu Jalan Rusak di Lahat Langsung Diganti Petugas

"Juga dapat disisihkan ditabung untuk kebutuhan anak sekolah supaya kedepannya daerah Tanjung Sakti Pumi, Desa Ulak Lebar khususnya menjadi lebih makmur dan berkembang maju dimasa akan datang," tandas Sertu Yudisen.

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi, Rudiansyah SSTP Msi mengemukakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan adanya Babinsa, ditengah-tengah masyarakat banyak wawasan yang mereka tularkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Benarkah Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Bernilai Rp100 Juta? Ini Faktanya

"Baik Babinsa, Bhabinkamtibmas pihak kecamatan terus memberikan dukungan sekaligus apresiasi, dalam meningkatkan taraf hidup rakyat, sehingga mampu menciptakan peluang guna memenuhi kebutuhan sehari-hari," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com