Honda

Rangkaian Kegiatan ‘Beauty, Nutrition, Woman’, Yuk Kepoin Disini!

Rangkaian Kegiatan ‘Beauty, Nutrition, Woman’, Yuk Kepoin Disini!

Komunitas Tylor Indonesia yang di Ketuai Madin mengadakan Beauty Class bersama Make Over yang di ikuti oleh anggota Komunitas TUW, TI Sumsel serta masyarakat umum dalam rangkaian kegiatan 'Beauty Nutrition Woman'--Istimewa Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumsel berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan dan Komunitas Tailor Indonesia Sumsel mengelar kegiatan dengan tema ‘Beuty, Nutrition, Woman’.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari 27-29 Januari tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Rangkaian kegiatan yang digelar di Transmart Radial tersebut berupa Talkshow Nutrisi Gizi.

Pada hari kedua kegiatan ‘Beauty, Nutrition, Woman’, Komunitas Tylor Indonesia yang di Ketuai Madin mengadakan Beauty Class bersama Make Over yang di ikuti oleh anggota Komunitas TUW, TI Sumsel serta  masyarakat umum.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Gizi Nasional, TUW Sumsel Gelar ‘Beauty, Nutrition, Woman’

Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat, karena perempuan itu selain sehat juga harus cantik.

“Peserta tidak hanya melihat dan mendengarkan saja, namun juga langsung mempraktekkan ilmu yang diberikan dari MuA Make Over Icha dan Molly. Kegiatan Beauty Class juga di hadiri oleh ibu Yenni Febrianti dari Dinas Perindustrian Sumsel,” terang Ketua TI Sumsel, Dina Mardiana.

Selain itu, ada juga Beaking Cooking berupa demo menu diet sehat yang mentori oleh Owner Dapur Cekfit, Fitri Permatasari.

“Pada hari yang sama, ada juga kegiatan workshop fashion design yang di mentori oleh Fitri Nengsih. Peserta disini sangat beragam, bukan hanya dari peserta yang hobi menjahit saja. Namun ada juga peseta yang masih pelajar. Tentunya kita berharap, dengan adanya fhasion desain ini para peserta bisa melatih skill mereka,” harap Ketua TI Sumsel, Dina Mardiana.

BACA JUGA: Meriahkan Festival Kuliner Asia, TUW Sumsel Gelar Cooking Class

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Ir. Amiruddin Msi mengapresiasi para komunitas UMKM yang telah berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan UMKM di Sumatera Selatan serta turut andil dalam menurunkan angka stunting di Sumatera Selatan.

“Melalui kegiatan seperti inilah, bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Pesan kami untuk Ibu-ibu Bagaimana untuk berinovasi, kreatif dan berkreasi untuk pengembangan UMKM, karena ibu-ibu ini bukan selaku subjek tapi objek dalam pengembangan ekonomi dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” jelasnya.

Ketua The Ultimate Woman, Atie mengaku berinisiatif mengadakan kegiatan dengan tema Beuty, Nutrition, Woman dalam memeriahkan hari gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari.

”Karena di media sosial banyak sekali tentang stunting gizi yang kebanyakan dari ibu-ibu yang diet dengan cara kurang bagus. Untuk itulah hari ini ada talk show nutrisi yang tepat untuk gizi dan ada juga baking cooking menu yang tepat untuk diet serta ada juga pelatihan Garni dan pelatihan desain,” papar Atie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: