Honda

Meriahkan Hari Gizi Nasional, TUW Sumsel Gelar ‘Beauty, Nutrition, Woman’

Meriahkan Hari Gizi Nasional, TUW Sumsel Gelar ‘Beauty, Nutrition, Woman’

Meriahkan Hari Gizi Nasional, TUW Sumsel Gelar ‘Beauty, Nutrition, Woman’--Istimewa Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumsel berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan dan Komunitas Tailor Indonesia Sumsel mengelar kegiatan dengan tema Beuty, Nutrition, Woman.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, 27-29 Januari tersebut digelar di Transmart Radial Palembang.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan Ir. Amirudin MSI, Anggota DPRD Palembang M Akbar Alfaro, Perwakilan Dinas Perindustrian Sumsel dan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Ir. Amiruddin Msi mengapresiasi para komunitas UMKM yang telah berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan UMKM di Sumatera Selatan serta turut andil dalam menurunkan angka stunting di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Aplikasi Tercepat 2023 Penghasil Saldo DANA Gratis Hingga Rp2 Juta, Kepoin Disini Ya!

“Melalui kegiatan seperti inilah, bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Pesan kami untuk Ibu-ibu Bagaimana untuk berinovasi, kreatif dan berkreasi untuk pengembangan UMKM, karena ibu-ibu ini bukan selaku subjek tapi objek dalam pengembangan ekonomi dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” jelasnya.

Ketua The Ultimate Woman, Atie mengaku berinisiatif mengadakan kegiatan dengan tema Beuty, Nutrition, Woman dalam memeriahkan hari gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari.

”Karena di media sosial banyak sekali tentang stunting gizi yang kebanyakan dari ibu-ibu yang diet dengan cara kurang bagus. Untuk itulah hari ini ada talk show nutrisi yang tepat untuk gizi dan ada juga baking cooking menu yang tepat untuk diet serta ada juga pelatihan Garni dan pelatihan desain,” papar Atie.

Atie menambahkan, kegiatan dilakukan dari tanggal 27- 29 Januari 2023 merupakan support yang luas biasa dari kepala dinas koperasi Sumsel dan Transmart yang sudah memberikan tempat untuk acara serta dari Bank BJB, Air Mineral Blessa dan Enkasari yang sudah support.

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Pekerjaan, Cek Link Pendaftaran di Sini

”Satu kata untuk acara ini, luar biasa sekali. Apalagi hadiri oleh langsung Kepala Dinas koperasi Sumsel dan Anggota Dewan Kota Palembang,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TI Sumsel, Dina Mardiana berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih memahami lagi betapa pentingnya gizi agar tetap sehat dan tidak mudah tertular penyakit.

“Setelah dibukanya acara ini pun akan ada talk show mengenai nutrisi yg sehat untuk gizi. Acara ini juga berlangsung dalam 3 hari yang dimulai pada hari ini hingga hari minggu nanti. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan juga cukup beragam untuk kedepannya,”tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Palembang, Akbar Alfaro mengapresiasi para perempuan yang ada di Sumatera Selatan khususnya Komunitas TUW Sumatera Selatan yang telah membentuk suatu edukasi untuk para perempuan dan memperhatikan gizi serta masalah stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: