Honda

Bangga, Pelajar SMP Negeri 1 Belitang Cetak Segudang Prestasi, Intip Apa Saja Ya

Bangga, Pelajar SMP Negeri 1 Belitang Cetak Segudang Prestasi, Intip Apa Saja Ya

Segudang prestasi para peserta didik SMP Negeri 1 Belitang membuat bangga kepala sekolah dan dewan guru. -Istimewa-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Segudang prestasi para peserta didik SMP Negeri 1 Belitang membuat bangga kepala sekolah dan dewan guru. 

Dimana para pelajar mampu mengharumkan nama sekolah baik di tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi mampu di raih. 

Prestasi yang berhasil diraih tersebut mulai dari Bupati Cup Drumband yang berhasil mendapatkan juara 3, juara 1 lomba poster tingkat Kabupaten dan Provinsi pada lomba Festival Pelajar OKU Timur dan FLS2N, dan juara 1 Cabang Atletik tingkat Provinsi. 

Selain juara tersebut juga terdapat juara di tingkat provinsi tersebut juga terdapat juara di tingkat kabupaten diantara juara 1 Literasi baca tulis, juara 1 Numeresi dan juara 2 Sains pada festival literasi bulan bahasa zona II. 

BACA JUGA:Warga Tumpah Ruah di Jalan Rayakan HUT OKU Timur, Puncaknya Dihibur Wulan KDI dan Yopi KDI

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Belitang, Selamet Widodo SPd mengatakan dirinya sangat bangga dengan banyaknya prestasi yang dapat diraih siswanya. 

“Tidak hanya saya, para guru dan orang tua siswa juga merasa bangga dengan kebersihan para anaknya yang mampu dan bisa bersaing dengan sekolah lain di tingkat kabupaten dan provinsi dalam hal prestasi,” jelasnya.

Selamet juga mengatakan bahwasanya hal ini juga merupakan suatu keberhasilan sekolah dan guru yang mampu mengarahkan dan mengajarkan siswanya hingga bisa mengharumkan nama sekolah.

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

Selamet juga menjelaskkan bawah kegiatan di sekolah juga selain belajar mengajar juga para siswa di ajarkan kegiatan seperti, gotong royong, pengajian akbar hingga pentas seni. 

"Kami rutin mengadakan kegiatan yang dapat mengasah bakat dan kemampuan siswa mulai dari pentas Senin baik di sekolah hingga di tingkat kabupaten, agar para siswa dapat berani dan menunjukkan kemampuanmu di depan umum,” jelasnya.

Selamet juga berharap dengan beragam prestasi yang di raih para siswa dapat menginspirasi dan membuat semangat siswa-siswi yang lain untuk dapat menunjukkan bakat dan minatnya. 

BACA JUGA:Tak Dapat PIP, Pelajar Masih Punya Kesempatan Dapat Bansos Pendidikan Rp2.000.000, Cek Syaratnya

“Ini merupakan suatu pemicu dan penyemangat para siswa yang lain dan para guru agar dapat terus mendidik siswanya dan dapat mengarahkan siswanya sesuai bakat dan kemampuannya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com