Honda

Ngantor di Kelurahan, Jadi Cara Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ngantor di Kelurahan, Jadi Cara Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP kembali melakukan program Ngantor di Kelurahan.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP kembali melakukan program Ngantor di Kelurahan. program ini ditunggu-tunggu masyarakat untuk menyampaikan saran dan informasi terkait seputar keamanan dilingkungan.

Ketika bertatap muka bersama warga Kelurahan Prabumulih, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, kalau Polri tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas bagi masyarakat.

“Harapan kita pada kegiatan Ngantor di Kelurahan Prabumulih ini, mengajak masyarakat ikut berperan serta dalam menjaga Kamtibmas. Salah satunya, pengaktifan kembali Poskamling ataupun Siskamling, sehingga masyarakat aman dan nyaman di lingkungannya terhindar dari gangguan Kamtibmas,” ujar Witdiardi, Ahad 28 Januari 2023.

BACA JUGA:Himbauan Walikota Prabumulih Untuk Pemilu 2024 Diabaikan, Lurah Bakal Dicopot

Kapolres juga mengajak masyarakat Kelurahan Prabumulih selalu waspada namanya peredaran narkoba di wilayahnya. Jika ada informasi, bantu polisi caranya memberikan laporan. 

“Sehingga, bisa dilakukan pemberantasan. Di setiap kelurahan/desa, ada para Bhabinkamtibmas siap membantu masyarakat. Tidak hanya memberikan penyuluhan atau imbauan, tetapi membantu masyarakat menyelesaikan masalahnya. Juga termasuk melakukan problem solving,” katanya.

Pada kesempatan itu, Mantan Kapolres Mukomuko ini juga menerima masukan dan sasaran dari masyarakat Kelurahan Prabumulih, sebagai bahan evaluasi jajarannya. 

“Karena, masyarakat sayang dan cinta kepada Polri. Makanya, mau memberikan saran dan masukan,” beber Mantan Korspripim Kapolda Bengkulu ini.

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

Aspirasi masyarakat tersebut, kata Alumni AKPOL 2002 ini, langsung ditanggapi dan diberikan solusi Kapolres Prabumulih. Seperti, tingkat kewaspadaan dan keamanan diri agar terhindar dari begal. 

Patroli rutin, dilakukan jajarannya dalam mengantisipasi begal dan kejahatan lainnya. Soal knalpot brong atau racing, akan melakukan penindakan bersama Satlantas Polres Prabumulih. “Intinya, kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih,” pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com