Honda

Tinjau Bangunan Pasar Ambruk, ini Yang Dilakukan Komisi II DPRD Musi Banyuasin

Tinjau Bangunan Pasar Ambruk, ini Yang Dilakukan Komisi II DPRD Musi Banyuasin

Ketua Komisi II Beserta Beberapa Anggota Melakukan Sidak ke Lokasi Bangunan Pasar yang Ambruk pada Bagian Pagarnya.-Firdaus Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Bangunan pasar Randik yang telah selesai dibangun dan mengalami ambruk beberapa pekan lalu, kini tengah dilakukan perbaikan oleh pihak ketiga.

Oleh sebab itu, guna memastikan perbaikan berjalan dengan baik dan maksimal Komisi II DPRD Musi Banyuasin yang merupakan mitra Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) melakukan inpeksi mendadak (Sidak).

“Kami dari Komisi II berjumlah 6 orang sengaja mendatangi lokasi pembanguanan pasar Randik untuk melihat progres perbaikan pagar yang roboh beberapa pekan lalu,” kata Ketua Komisi II DPRD Musi Banyuasin, M Yamin pada Senin 30 Januari 2023.

Dia menerangkan, dari hasil turun ke lokasi pasar Randik tadi pagi, terlihat dari fisik yang ada,  sudah ada perbaikan mencapai 100 persen, tinggal proses finising.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

Hanya saja, menurut politisi PDI Perjuangan ini, terkait masalah struktur fisik bangunan dari kasat mata itu bagus, kalau masalah teknis harus perlu kasian lebih mendalam lagi. 

“Fungsi pengawasan kami tidak mengarah ke hal-hal tekhnis. Tapi, kami meminta dan mengimbau kepada dinas terkait agar melakukan kajian terlebih dahulu sebelum membangun,” jelasnya.

Untuk kegiatan fisik agar benar-benar  teliti dalam membuat kajian fisiknya dan menghimbau rekanan agar melaksanakannya sesuai aturan yang ada dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Lebih lanjut, pihaknya meminta kedepan agar berkaitan dengan kegiatan fisik untuk selau mengkaji tentang rencana pembangunan.

BACA JUGA:Ternyata, Bangunan Ambruk di Musi Banyuasin Bantuan Gubernur Sumsel

"Tentu,semua berharap dari pembangunan atau fasilitas yang di buat untuk masyarakat bisa dinikmati masyarakat dengan aman dan nyaman"imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui, bangunan pasar yang telah rampung pada Akhir Desember 2022 lalu, bahkan belum difungsikan oleh para pedagang.

Selasa 11 Januari 2023, sekitar pukul 21.30 WIB mendadak ambruk pada bagian tembok yang telah berdiri tegak setelah petir besar terjadi di wilayah Kecamatan Sekayu.

Roboh nya pagar dengan ketinggian 2 meter dan panjang 24 meter itu diawali dengan hujan lebat dan tiupan angin disertai petir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: