Honda

Wow! Dapil 5 Kebagian Anggaran Rp72 Miliar, Alokasi Dananya Ternyata Untuk Bangun Ini

Wow! Dapil 5 Kebagian Anggaran Rp72 Miliar, Alokasi Dananya Ternyata Untuk Bangun Ini

Asisten lll, Raswan Ansori SE didampingi Kepala OPD, Camat Pseksu, Ketua Forum Kades berfoto bersama dengan warga, dalam acara Musrenbang Kecamatan untuk dapil 5, Selasa 31 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pembangunan infrastruktur di daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi, Kecamatan Gumay Talang, Pseksu, Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Selatan dan Kikim Barat telah dikerjakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Nah, untuk 2023 ini setidaknya aliran anggaran untuk lanjutan pembangunan digelontorkan setidaknya sebesar Rp72 miliar.

"Pada tahap awal dapil 5 ini oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH langsung melaksanakan pengerjaan pembangunan akses jalan, yang selama ini merupakan urat nadi perekonomian rakyat," urai Asisten lll, Raswan Ansori SE, disela-sela Musrenbang Kecamatan dipusatkan di Pseksu, Selasa 31 Januari 2023.

Raswan Ansori mengemukakan, dikarenakan Bumi Seganti Setungguan ini terdiri dari lima dapil, maka, sebagai kepala daerah pun harus membaginya, sehingga pembangunan merata disetiap titik.

BACA JUGA:Proyek Fisik Segera Direalisasikan Untuk 2 Kecamatan di Kabupaten Lahat, Cek Lokasinya?

"Di 2023 ini, Pemkab Lahat memfokuskan pada Dapil 3 dan 4, sehingga desa ataupun sarana umum lainnya kebagian dan tidak ada kecemburuan sosial," terangnya.

Terpenting, lanjut dia, beberapa sektor pembangunan di Dapil 5 ini banyak sekali direalisasikan seperti cor beton, pengaspalan akses dalam desa, irigasi, tembok penahan, pemberian bibit padi, ikan dan lain sebagainya.

"Semuanya harus diberikan secara merata, dengan demikian, roda perekonomian rakyat dan pemerintahan pun bergerak sebagaimana mestinya," urai Raswan.

Raswan Ansori mengemukakan, memang masih ada beberapa titik lagi yang harus dikerjakan, mudah-mudahan di tahun ini untuk Dapil 5 semuanya rampung.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

"Dengan begitu, aktifitas masyarakat tidak akan terganggu lagi, apalagi membawa hasil bumi pun lancar, aman serta meningkat produksinya," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kikim Tengah, Anthoni menerangkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Lahat, dalam hal ini Bupati telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Apabila selama ini, aktifitas warga selalu terkendala dengan sarana akses jalan, kini dapat dilihat semuanya telah dibangun," sebutnya.

Senada, Camat Kikim Barat, Darwis Salim SE MM menuturkan, terkhusus di kecamatannya, berkat tangan dingin CAHAYA (Cik Ujang-H Haryanto), arah pembangunan terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com