Honda

Wow! Segini Besaran Anggaran Hasil Musrembang Kecamatan Dapil 5, ini Yang Dilakukan Kades

Wow! Segini Besaran Anggaran Hasil Musrembang Kecamatan Dapil 5, ini Yang Dilakukan Kades

TATAP MUKA : Ketua Forum Kades Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST (pakaian safari), dan para kades bertatap muka dengan Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE, Rabu 1 Februari 2023.-PEMDES JAGABAYA FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) untuk daerah pemilihan (Dapil) 5, yang dipusatkan di Kecamatan Penjalang Suku Empayang Kikim Saling Ulu (Pseksu) telah disepakati anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 72 Miliar.

Para kepala desa (Kades) langsung bertatap muka dengan Camat Kikim Selatan, untuk membahas tindaklanjutnya, supaya pembangunan prioritas yang ada segera direalisasikan.

"Tidak banyak yang kita minta dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lahat, dimana, rata-rata hasil diskusi dengan beberapa kades dan warga disimpulkan, mengarah kepada infrastruktur," sebut Ketua Forum Kades Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST, Rabu 1 Februari 2023.

Bambang Heriadi menambahkan, yang menjadi prioritas utama nantinya, mengarah terkait pembangunan akses jalan lingkar maupun pemukiman penduduk, yang tetap mendominasi agar dibangunkan.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

"Pastinya kita akan kawal terus, dengan anggaran yang ada tentu saja, dana dimaksud bisa sampai di Kecamatan Kikim Selatan," ungkapnya yang juga menjabat Kades Jagabaya ini.

Dia menerangkan, Kecamatan Kikim Selatan ini terus berkembang daerahnya, dan memang tidak hanya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten saja, melainkan dibantu dari pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Kalau terpaku dengan dana desa tidaklah mencukupi, makanya untuk memuluskan hal itu, diperlukan kerjasama baik dari seluruh warga, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kades maupun dukungan camat," papar Bambang Heriadi.

Sehingga, masih kata Bambang Heriadi, dana yang dimaksud pun bisa turun ke setiap desa, dan masyarakat pun bisa menikmatinya.

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cek Disini, Anak Sekolah Pemilik BPJS KIS Dapat Rp2.000.000, Begini Caranya!

"Sejauh ini, di Kikim Selatan sendiri pihak Pemkab Lahat sendiri telah melaksanakan cor beton, pengaspalan jalan, irigasi, dan benih unggul," harapnya.

Senada, Kades Nanjungan, Agung Saputra menyampaikan, kendatipun demikian, tetap saja, arah kebijakan pembangunan tersebut harus dikawal, sehingga merata di segala areal.

"Mudah-mudahan, dengan anggaran yang sudah disebutkan tersebut, mampu membantu pemerintah desa (Pemdes) dalam mengerjakan dititik-titik belum tersentuh pembangunan, khususnya di Desa Nanjungan," tukasnya.

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, dari pertemuan ini akan memberikan dampak positif, bagi perkembangan desa serta kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: