Honda

TP PKK Hadirkan Pojok Baca Digital, Cek Koleksinya Ada Apa Saja

TP PKK Hadirkan Pojok Baca Digital, Cek Koleksinya Ada Apa Saja

TP PKK OKU Timur menghadirkan Pojok Baca Digital di Kantor TP PKK Kabupaten OKU Timur yang beralamat di Jalan Merdeka Martapura.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- TP PKK OKU Timur menghadirkan Pojok Baca Digital di Kantor TP PKK Kabupaten OKU Timur yang beralamat di Jalan Merdeka Martapura.

Ketua TP PKK dr Sheila mengatakan pojok baca digital adalah wujud nyata kepedulian TP PKK dalam mendukung program pendidikan agar dapat terus maju dan mulia.

Dijelaskan ketua TP PKK, pojok baca digital adalah sebuah konsep tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak, buku digital (e-book) dan bacaan lainnya. 

Pojok baca digital juga telah dilengkapi aplikasi e-library bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Panen Cabai, Sebut 5 Hal Ini Ciptakan Ketahanan Pangan

Diharapkan minat literasi dan pendidikan siswa-siswi di OKU Timur semakin meningkat.

"Kami berpesan agar siswa bisa menjaganya serta dikelola dengan baik agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan," kata dr Sheila.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan OKU Timur Dr Sopian Hadi mengucapkan terima kasihnya kepada TP PKK yang peduli dengan pendidikan.

"Dispusip telah mewujudkan harapan untuk memiliki pojok baca digital ini. Tentunya semakin meningkatkan layanan kepada siswa untuk bisa berselancar mencari informasi melalui internet dan pada akhirnya meningkatkan akreditasi serta prestise sekolah," ucapnya.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

Berita Terkait, sebanyak 450 penyuluh pertanian Kabupaten OKU Timur mengikuti kegiatan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan para penyuluh yang dilaksanakan demi terwujudnya produktivitas padi menuju 1 juta ton GKP serta percepatan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Pertemuan ini dibuka Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH Didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sumsel Listoyo SE SP MSi dan Stafsus Bupati Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan Sugeng Suprianto SP MM yang sekaligus menjadi Narasumber di Aula SMAN 1 Belitang kemarin.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Onziar Dinata SP MM bahwasanya pertemuan akbar ke-1 penyuluh tahun 2023  sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta memperkuat solidaritas sesama anggota Perhiptani di OKU Timur.

“Adanya pertemuan ini menunjukkan soliditas penyuluh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatnya produktifitas pangan serta dapat memenuhi gizi dan pendapatan keluarga melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dalam pemanfaatan pekarangan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com