Honda

Cocok Sekali FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 di Palembang, Ini Sebabnya

Cocok Sekali FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 di Palembang, Ini Sebabnya

Gubernur Sumsel Herman Deru mendampingi Menpora RI Zainudin Amali membuka FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019.--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kota Palembang dipilih menjadi tempat Focus Group Discussion (FGD) terkait penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019.

Inpres Nomor 3 Tahun 2019 ini sendiri tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

FGD Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru ikut menghadiri pembukaan FGD yang bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa 31 Januari 2023 malam itu.

BACA JUGA:Berpostur Menjulang, Brandon Scheunemann Bisa Diandalkan Shin Tae Yong untuk Piala Dunia U-20 2023

Dalam kata sambutannya Menpora Zainudin Amali menyebutkan kenapa Kota Palembang dipilih menjadi tempat FGD Inpres Nomor 3 Tahun 2019. 

Pasalnya menurut Menpora Zainudin Amali, Kota Palembang menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

"FGD ini kita laksanakan di beberapa daerah dan salah satunya Palembang karena kita ketahui Palembang merupakan bagian dari Piala Dunia U20 nanti," tutur Zainudin.

Zainudin menambahkan, salah satu langkah dalam penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 adalah melibatkan semua stakeholder yang berkaitan dengan persepakbolaan.

BACA JUGA:Lolos Piala Dunia U-20 2023, Israel Main di Indonesia

"Maka FGD ini menghadirkan club bola, pemerintah daerah, Asosiasi Provinsi PSSI, agar nanti kalau sudah selesai tidak ada lagi pihak yang komplain karena tidak bisa berkontribusi sehingga semua diajak," urainya.

Sebagai perwakilan dari pemerintah pusat, Zainudin berharap penyempurnaan Inpres tersebut dapat diimplementasikan dengan kolaborasi yang terintegrasi dan selaras antar kementerian, lembaga, dan stakeholder sepak bola di seluruh penjuru Indonesia.

"Kehadiran kita semua disini di harapkan mampu menyumbangkan ide-ide terbaiknya, dan ini juga sebagai sarana menyampaikan aspirasi kita yang hasil dari tujuannya adalah bermuara pada kemajuan persepakbolaan di Indonesia," ucapnya.

Menurut Zainudin, ajang Piala Dunia U20 yang akan digelar pada Mei mendatang, merupakan ajang tepat untuk tampil di hadapan dunia bahwa persepakbolaan di Indonesia ini maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel