Honda

Cocok Sekali FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 di Palembang, Ini Sebabnya

Cocok Sekali FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 di Palembang, Ini Sebabnya

Gubernur Sumsel Herman Deru mendampingi Menpora RI Zainudin Amali membuka FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019.--Humas Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Arab Saudi Didaulat Menjadi Tuan Rumah Piala Asia AFC 2027

"Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan U20, kita jadikan momen tepat kita untuk memerlihatkan ke seluruh dunia bahwa Indonesia mampu memajukan prestasi sepak bolanya," tukasnya.

Sementara itu demi mendukung Inpres 3/2019, Gubernur Sumsel Herman Deru selaku kepala daerah di Sumsel rutin melaksanakan turnamen bola tahunan di Sumsel.

"Sejak lahir inpres ini Sumsel telah mengimplementasikannya dengan mengadakan turnamen tahunan Piala Gubernur, dan gerakan sejuta bola juga kita gaungkan dengan melibatkan BUMN dan BUMD yang ada di Sumsel ini," tutur Herman Deru.

Bahkan demi mendukung inpres tersebut, Gubernur Herman Deru membangun 11 stadion yang tersebar di berbagai Kabupaten/ Kota di Sumsel.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

"Sebelas stadion kita bangun di Sumsel ini, dengan sumber dana yang minim saat itu karena dilanda pandemi covid 19 tapi Alhamdulillah bantuan datang dari CSR PT BA dan sebagian sudah rampung," ujarnya.

Herman Deru mengimbuhkan, suksesnya Fornas tahun 2022 di Sumsel membuat prestasi dan geliat ekonomi yang baik bagi Sumsel. 

Karena itu dia mengharapkan pelaksanaan piala U20 di Palembang sukses, dan kembali membangkitkan ekonomi dan sektor pariwisata di Sumsel umumnya, dan Palembang khususnya.

Demi suksesnya perhelatan piala dunia U20 di Palembang, Herman Deru menegaskan berbagai kesiapan telah dilaksanakan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang. 

BACA JUGA:Diguyur Dana Hampir Rp500 Triliun, Penerima Bansos 2023 Bakal Dapat 2 Jenis Subsidi Ini

Mulai dari perbaikan infrastruktur di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), hingga fasilitas penunjang lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel