Honda

Perayaan Cap Go Meh, Satlantas Polrestabes Palembang Imbau Masyarakat Gunakan Jalan Alternatif

Perayaan Cap Go Meh, Satlantas Polrestabes Palembang Imbau Masyarakat Gunakan Jalan Alternatif

Kasubnit Ditmas Lantas Polrestabes Palembang, Aiptu M Muhtasor-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang mengimbau kepada masyarakat, agar menghindari dulu Jalan Mayor Zen hingga simpang Pusri Kecamatan Kalidoni dan sekitarnya.

Soalnya di kawasan itu digelar kegiatan keagamaan Cap Go Meh,  tepatnya di Pulau Kemaro, dimulai Jumat 3 Februari 2023 dan Sabtu 4 Februari 2023.

Sehingga masyarakat dihmbau untuk mencari jalan alternatif lainnya, dan tidak melewati Jalan Mayor Zen hingga simpang Pusri Kecamatan Kalidoni.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama melalui Kasubnit Ditmas Lantas Polrestabes Palembang, Aiptu M Muhtasor mengatakan, hal ini merupakan upaya pihaknya untuk mengatisipasi terjadinya kemacetan Palembang.

BACA JUGA:Pemilik e-KTP dan KIS Segera Penuhi 9 Syarat ini untuk Dapat Bansos PKH Tahap 1, Begini Caranya!

“Jadi kita menghimbau bagi masyarakat dari Pasar Lemabang, simpang Celentang, dan lainnya untuk menghindari Jalan Mayor Zen hingga simpang Pusri Kecamatan Kalidoni dan sekitarnya, karena akan ada perayaan keagamaan tersebut,” ujarnya, Jumat 3 Februari 2023.

Dengan mencari jalan alternatif, lanjut dia, masyarakat dapat menghindari kemacetan panjang.

Karena diperkirakan, akan banyak masyarakat dari berbagai daerah memadati Jalan Mayor Zen hingga simpang Pusri Kecamatan Kalidoni dan sekitarnya untuk menyeberang ke Pulau Kemaro.

“Banyak jalan alternatif bagi masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut, apalagi ini upaya kita agar masyarakat bisa lebih nyaman berlalu lintas tidak terjebak kemacetan yang panjang selama perayaan keagamaan tersebut,” aku dia.

BACA JUGA:Bisa Diambil di Kantor Pos, 5 Bansos Ini Akan Cair Februari 2023

Tidak hanya itu, ia menuturkan, bahwa imbauan ini juga dilakukan di media sosial (medsos) agar masyarakat mengetahui dan tidak kaget lagi dengan adanya imbauan yang diberikan kepada mereka.

“Kita juga mengimbau masyarakat di medsos kita lantas_palembang, karena sekarang ini sistem informasi melalui medsos sangat cepat. Sehingga diharapkan akan banyak masyarakat yang melihat imbauan kita ini, dapat mencari ,alan alternatif selama dua hari perayaan Cap Go Meh tersebut,” paparnya/

Masyarakat juga diimbau, mengantisipasi kemacetan maupun kepadatan di sekitar wilayah yang terdampak kegiatan Cap Go Meh tersebut.

Karena tak hanya dari Palembang, tapi juga warga Thionghoa dari luar juga diprediksikan akan memadati kegiatan Cap Go Meh di Pulau Kemaro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com