Honda

Bupati Enos Pilih Perayaan HUT OKU Timur Digelar Lebih Lama Demi Berdayakan UMKM

Bupati Enos Pilih Perayaan HUT OKU Timur Digelar Lebih Lama Demi Berdayakan UMKM

Bazzar UMKM dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 Zona Belitung Jaya sebagai bentuk dukungan Bupati Enos terhadap UMKM.-Arman-Palpres.com

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Ia juga menambahkan, "HUT OKU Timur kali ini sengaja saya buat panjang, ini bertujuan agar bisa memberdayakan UMKM disetiap zona, semoga dengan adanya even ini bisa kembali menghidupkan ekonomi dan mengangkat produk UMKM yang ada," tambah Bupati. 

Bupati Enos berpesan kepada pelaku UMKM untuk tidak berputus asa, tetap bersemangat karena pemerintahan akan terus mengadakan even-even serupa untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia. 

Sementara itu, Evi dan Eti pelaku UMKM dari Kecamatan Belitang Jaya menyambut baik even ini, mereka menuturkan produk yang dipamerkan kali ini merupakan produk unggulan dari desa masing-masing. 

"Setiap produk yang kami tampilkan tentu sudah mendapatkan sertifikat halal dan PIRT dan semua perizinan yang dibutuhkan juga telah ada," tutur Evi. 

BACA JUGA:OKU Timur Menuju 1 juta ton Gabah Kering Panen, Begini Langkah Pemkab OKU Timur dan Perhiptani

Ditambahkan Eti, selama mengurus perizinan, dirinya tidak mengalami kendala. "Selama mengurus perizinan mulai dari PIRT hingga sertifikat halal, saya pribadi tidak mengalami kendala, semua dipermudah jika persyaratan yang dibutuhkan lengkap, intinya Pemkab OKU Timur tidak mempersulit dalam hal ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com