Honda

Bupati Enos Pilih Perayaan HUT OKU Timur Digelar Lebih Lama Demi Berdayakan UMKM

Bupati Enos Pilih Perayaan HUT OKU Timur Digelar Lebih Lama Demi Berdayakan UMKM

Bazzar UMKM dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 Zona Belitung Jaya sebagai bentuk dukungan Bupati Enos terhadap UMKM.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin senantiasa mendorong tumbuhnya kekuatan ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan melalui pelaku UMKM

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya Bazzar UMKM dalam Rangka Memperingati HUT ke-19 Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 Zona Belitung Jaya.

Bertempat di Lapangan Bola Karsa Jaya Kecamatan Belitang Jaya, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir H Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH beserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK dr Sheila Noberta SpA MKes dan Nur Inayah, SPd disambut dengan pertunjukan seni bela diri dan kesenian sastra tutur berupa pisaan. 

Meski diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk bersilaturahmi secara langsung dengan pemimpin muda yang baru saja meraih 3 penghargaan ini. 

BACA JUGA:Pupuk Subsidi Hilang di Pasaran, Petani di Kabupaten OKU Timur Curhat ke Polisi

Bupati Enos mengatakan, bahwa setiap pembukaan Bazzar yang dipusatkan di 6 zona, di 5 Zona selalu diawali dengan hujan, ia meyakini dengan turunnya hujan, Kabupaten OKU Timur akan dimakmurkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala. 

"Hal ini tentu menjadi semangat kita untuk mewujudkan kabupaten yang lebih maju dan lebih mulia, ini sudah mulai terlihat dan kita sudah berada di gerbangnya," imbuh Bupati. 

Bupati juga menceritakan bahwa dirinya baru saja menerima 3 penghargaan selama 3 hari ini. 

"Kemarin kita mendapatkan 3 penghargaan yang sangat luar biasa, pertama Desa Tanjung Raya berhasil menjadi juara 4 Desa Cantik, PPD Tahun 2022 dari Bappenas dan Penganugerahan Predikat Opini Pengawasan Penyelenggaraan Layanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman," lanjutnya. 

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 48 Dibuka, 4 Tipe NIK KTP Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000, Cek Syaratnya Disini!

Selain itu, Bupati mengutarakan bahwa dirinya akan memperbaiki infrastruktur jalan antara Desa Kersa Jaya, Desa Karya Makmur dan tembus Desa Trikarya. 

"Nanti saya minta bantu Bapak Gubernur agar tahun ini jalannya bisa diperbaiki," tambah Bupati Enos. 

Bupati Enos dan rombongan menyempatkan diri untuk berkeliling melihat hasil perkebunan dan produk UMKM yang dipamerkan dari setiap stand, terlihat Bupati dan rombongan sangat antusias melihat produk-produk UMKM.

"Makanan ini enak, kemasannya menarik, harusnya bisa dijual ke luar daerah,” ucap Bupati sembari menunjukkan keripik pisang madu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com