Honda

PWI Kota Pagaralam Siap Ikuti Peringatan HPN di Medan, Berikut Agenda dan Waktu Pelaksanannya

PWI Kota Pagaralam Siap Ikuti Peringatan HPN di Medan, Berikut Agenda dan Waktu Pelaksanannya

Logo Hari Pers Nasional 2023 yang digelar di Sumatera Utara Medan.-Istimewa-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota PAGARALAM akan mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara 7-12 Februari 2023. 

Kepastian keberangkatan kontingen Pagaralam dipastikan Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi saat memimpin rapat persiapan keberangkatan PWI Kota Pagaralam pada 4 Februari. 

Menurut Asnadi anggota PWI Kota Pagaralam akan berangkat dengan jalan darat dari Kota Pagaralam ke Kota Medan. 

"Kita akan berangkat Minggu karena perjalanan jauh. Diperkirakan kita akan berada di jalan lebih dari sehari semalam. Karena itu untuk mengejar agar jangan sampai ketinggalan acara puncak sengaja kita berangkat hari Minggu," ujar dia. 

BACA JUGA:Kompak, Begini Cara Polres Pagaralam dan Koramil 10 Jalin Sinergitas

Ditambahkannya, kehadiran PWI Pagaralam di ajang HPN ini adalah yang pertama sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia. 

“Kita bersyukur kita dapat berpartisipasi meskipun perjalanan cukup jauh dan pasti lama di jalan,” kata dia. 

Ia menyampaikan peringatan puncak HPN direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Rencananya acara puncak akan digelar di GOR Gedung Serba Guna Pancing, Deli Serdang 9 Februari mendatang.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Dalam acara HPN 2023, rencananya kegiatan itu akan dihadiri belasan ribu tamu yang berasal dari unsur organisasi pers, pemerintah daerah dari seluruh provinsi, para Duta Besar dan wartawan asing.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangkaian HPN yaitu Workshop Literasi Digital: Media Sosial Dan Entrepreneurship Untuk Generasi Milenial di Aula Fisip- USU pada 7 Februari, Seminar Seruan Pers dari Sumatera Utara: Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat dan Seminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro di Ballroom Hotel Grand Mercure pada 7 Februari, Seminar Internasional: Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media Yang Berkelanjutan di Amarilis Room - Hotel Grand Mercure, pada 7 Februari.

Kemudian, Kongres Ke XXVI SPS dan Seminar SPS di Ballroom Hotel Arya Duta pada 7 Februari, dan Diskusi Anugerah Kebudayaan di Hotel Santika Dyandra pada 7 Februari.

Kemudian akan digelar Rakernas IKWI dan Bakti Sosial di Hotel Khas Parapat pada 7-8 Februari. Pertemuan Dewan Kehormatan PWI Pusat dengan Dewan Kehormatan Provinsi se-Indonesia di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur pada 7 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com