Honda

Persami Bukit Asam Meriahkan Bulan K3 Nasional, Ini Rangkaian Kegiatannya

Persami Bukit Asam Meriahkan Bulan K3 Nasional, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sejumlah Pramuka Penegak saat mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Bukit Asam 2023 di Bumi Perkemahan Banko Green Memorial Park, Tanjung Enim, Sabtu, 4 Februari 2023. --SMSI

BACA JUGA:Penerima Bansos Bisa Dapat Modal Usaha Rp5.500.000 Tahun Ini, Begini Syarat dan Ketentuannya!

"Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Museum Batu Bara Bukit Asam pada Jumat pagi tanggal 3 Februari 2023, kemudian menuju Bumi Perkemahan Banko Green Memorial Park," ujar Pundhi.

Pundhi menuturkan, para peserta juga diberikan pemahaman penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

Diharapkan pada saatnya dibutuhkan, peserta dapat menggunakan APAR dengan tepat.

Lebih jauh Pundhi mengatakan, dalam kegiatan Persami ini juga diadakan beberapa lomba, yaitu Lomba Pentas Seni untuk peserta putri, Lomba Morse dan Semaphore untuk putra & putri, Lomba Mendirikan Tenda untuk putra & putri, dan Lomba Pioneering/Tali Temali untuk putra & putri. 

BACA JUGA:Penerima KIS dengan NIK e-KTP Penuhi 5 Syarat Ini Bisa Dapat BLT Rp3.600.000!

"Terakhir, perkemahan peserta akan dinilai secara terpisah selama 3 hari ini. 

Untuk perkemahan dengan penerapan 5R terbaik, akan mendapatkan apresiasi khusus. Kemudian, pada Minggu, 5 Februari 2023, seluruh peserta akan mengikuti Outbound," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan upacara Pembukaan Persami Bukit Asam 2023 tersebut, diantaranya Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, Danramil 404-05/Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo, Waka Bina Muda Kwarcab Pramuka Muara Enim AKP RTM Situmorang.

Lalu, Waka Bina Wasa Kwarcab Pramuka Muara Enim Bambang Gusviantara, Sekretaris Kwarcab Pramuka Muara Enim Bambang Hermanto, Korps Pelatih Kwarcab Pramuka Muara Enim Ajrun Abadi, dan para Pembina Gudep se-Kwarcab Muara Enim. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi