Honda

Raih Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022, Ini Kategori yang Didapat Pemkab OKU

Raih Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022, Ini Kategori yang Didapat Pemkab OKU

Bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakili oleh Asisten III Setda OKU, H Romson Fitri menerima piagam penghargaan dari Ombudsman RI, Sabtu, 4 Februari 2023.-Dinas Kominfo OKU-

OKU, PALPRES.COM - Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakili oleh Asisten III Setda OKU, H Romson Fitri menerima piagam penghargaan dari Ombudsman RI atas prestasi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2022 tingkat pemerintah daerah se-Sumatera Selatan, Sabt, 4 Febuari 2023.

Piagam penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Ombudsman RI Mohkhammad Najih, didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Kabupaten/Kota se-Sumsel di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua Ombudsmand RI Perwakilan Sumsel M. Andrian Agustiansyah dan Bupati/Wali Kota Se- Sumsel.

Kabupaten OKU sendiri meraih predikat pelayanan dengan kategori Kepatuhan Tinggi, dan berada di Zona Hijau bersama 13 Kabupaten/Kota di Sumsel.

BACA JUGA:Cek Jadwal Resmi Pencairan Bansos PKH 1 Disini! Pemilik NIK e-KTP Bisa Dapat Cuan Rp1.850.000

Penghargaan dengan predikat kepatuhan tinggi dengan Zona Hijau ini adalah penghargaan ketiga bagi bumi sebimbing sekundang yakni pada tahun 2019, 2021 dan 2022.

Sedangkan untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan evaluasi, karena masa pandemic Covid 19.

Kepala Ombusmand RI Mokhammad Najih mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada  Provinsi Sumsel atas pelayan yang baik telah diberikan kepada  masyarakat. 

Menurutnya, pelayan publik di Sumsel dari tahun ketahun terus meningkat hal ini terbukti dari tahun 2021 yang lalu ada 4 Kabupaten/Kota di Sumsel yang masuk Zona Hijau. 

BACA JUGA:Pemilik KIS Cukup Ketik NIK e-KTP pada cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Dapat Rp200.000!

Kemudian pada tahun 2022 ini Kabupaten/Kota di Sumsel yang masuk Zona Hijau semakin banyak yakni 14 Kabupaten/ Kota.

"Ini menandakan jika dibandingkan capaian 2021 ketahun 2022 itu luar biasa. 

Capaian ini tidak lepas dari koordinasi dan kerjasama sudah berjalan baik antara Ombudsman dan pemerintah," katanya.

Mokhammad Najih mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan terhadap tugas Ombusdman, yang selama ini bekerja dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com