Honda

Seni Budaya Sumsel Tampil di Travex ASEAN Tourism Forum 2023, Apa itu ATF?

Seni Budaya Sumsel Tampil di Travex ASEAN Tourism Forum 2023, Apa itu ATF?

Seni Budaya Sumsel Tampil di Travex ASEAN Tourism Forum 2023, Apa itu ATF?-Foto: Istimewa-

YOGYAKARTA, PALPRES.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) menampilkan seni budaya di Travex ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Hall A, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Dalam pergelaran seni budaya Sumsel dihadiri Kepala Disbudpar DR H Aufa Syahrizal, S.P., M. Sc, Kabid Kebudayaan Cahyo Sulistyaningsih, S.Sos dan Kasi Sejarah dan Kepurbakalaan Agung Saputro, S.S.

Tarian dengan menggandeng Tim Kesenian Sumsel ini berhasil memukau para pengunjung untuk menyaksikan pergelaran tersebut.

Alhasil, tak hanya warga rantauan Sumsel saja yang larut dalam acara itu, namun masyarakat dari berbagai provinsi yang menjadi bagian dari acara TRAVEX ATF 2023 pun turut menikmati suguhan seni budaya yang ditampilkan.

BACA JUGA:Begini Tips Menghilangkan Rasa Bau di Floor Drain Pada Kamar Mandi

Di dalam pergelaran seni budaya ini, Sumsel menampilkan Tari Tanggai sebagai pembuka, lagu Nasib Badan yang menceritakan kisah anak rantau.

Kemudian Tari Bedana dan Lagu Ya Saman yang berkisah tentang lika liku seorang lelaki yang sedang mencari pasangan hidup menjadi satu rangkaian acara yang menarik untuk di nikmati.

Acara pergelaran seni budaya tersebut ditutup dengan "Ngibing" dimana para penari mengajak serta penonton untuk menari bersama.

Diharapkan adanya Pergelaran Seni Budaya Sumsel ini dapat menjadi ajang promosi seni budaya yang ada serta dapat menjadi ruang untuk melepas rindu akan kampung halaman bagi para perantau.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Gagal Debut di KMSK Deinze, Apa Masalahnya?

Travex Asean Tourism Forum (ATF) 2023

Seperti dilansir Palpres.com melalui laman resmi Kemenparekraf, ASEAN Tourism Forum merupakan forum kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam bidang pariwisata, untuk mempromosikan kawasan ASEAN sebagai destinasi tunggal.

Dengan kata lain, ATF menjadi kunci pengembangan pariwisata bagi negara-negara ASEAN.

Kegiatan ini sendiri bertujuan menjadi ruang kerjasama dalam upaya mempromosikan wilayah ASEAN sebagai destinasi tujuan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: