Honda

Wawako Palembang Jenguk Bayi Terpotong Jari Kelingking, Begini Kondisinya

Wawako Palembang Jenguk Bayi Terpotong Jari Kelingking, Begini Kondisinya

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, menjenguk bayi jari kelingkin terpotong di RS Muhammadiyah Palembang Selasa, 7 Februari 2023-dok kominfo-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wakil Walikota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi bayi yang menjadi korban jari terpotong oleh seorang perawat yang bertugas di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang tepatnya di ruang Ibnu Sina 2 pada, Selasa 7 Februari 2023.

Saat kunjungannya ke RS Muhammadiyah tersebut, Wawako menyampaikan jika keadaan bayi yang baru berusia 7 bulan tersebut keadaannya sudah mulai membaik.

“Jadi hari ini kami sengaja datang ke RS Muhammadiyah untuk melihat bayi yang berdasarkan informasi kemarin jarinya terpotong oleh salah seorang perawat di sini.

Untuk keadaanya sudah bagus, sudah baik, dan sudah dioperasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Besuk Bayi Jari Terpotong, Oknum Perawat RS Muhamadiyah Palembang Ingin Tempuh Jalur Damai

Wawako menuturkan, dari pihak keluarga sendiri telah menerima kondisi bayi cantik tersebut.

“Sepertinya juga tidak ada lagi rasa sakit yang berlebih, karena tidak ada lagi tangisan kan.

Pihak keluarga juga sudah lebih bisa menerima kondisinya, karena kan ini namanya musibah ya tidak ada yang mau terjadi seperti ini,” tuturnya.

Fitri menjelaskan, jika sebelumnya kondisi Arumi memang sedang mendapatkan perawatan di RS Muhammadiyah dikarenakan sakit dan rawat inap.

BACA JUGA:Jari Bayi di Palembang Terpotong Oknum Perawat saat Perbaiki Influs

“Awal cerita memang Arumi ini mengalami sakit dan sudah mendapatkan perawatan yang maksimal dari RS.

Tetapi pada saat pergantian infus ada kejadian yang tidak mengenakan ya sampai ujung jari ananda Arumi terputus,” terangnya.

Labih lanjut Wawako berkata, pihak rumah sakit telah bertanggung jawab penuh untuk kejadian yang menimpa bayi perempuan tersebut yakni langsung mengambil tindakan operasi.

“Tetapi Alhamdulillah dari pihak RS sendiri langsung sigap melakukan tindakan penyambungan jarinya oleh dokter spesialis RS, jadi pihak RS sudah bertanggung jawab baik itu biaya oprasi, obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com