Honda

Disdagprin dan Bulog OKU Gelar Operasi Pasar, Jual 16 Ribu Paket Sembako

Disdagprin dan Bulog OKU Gelar Operasi Pasar, Jual 16 Ribu Paket Sembako

Disdagprin dan Bulog OKU melakukan operasi pasar murah dengan menyiapkan 16 ribu paket sembako.-Yenson-Palpres.com

OKU, PALPRES.COM- Dalam upaya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan membantu masyarakat dalam kebutuhan bahan makanan pokok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) OKU bersama Kantor Bulog OKU melakukan operasi pasar murah dengan menyiapkan sebanyak 16 ribu paket kebutuhan bahan-bahan pokok (Sembako).

Gelar operasi pasar murah tersebut digelar selama 17 hari yakni sejak Senin 6 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang yang digelar secara bergiliran di 8 kecamatan di Kabupaten OKU.  

Meliputi Kecamatan Peninjauan, Keamatan Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Raja, Kecamatan Semidang Aji, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kecamatan Muara Jaya, Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Lengkiti.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten OKU, Lukmanul Hakim mengatakan, sejak Senin 6 Februari 2023, pihaknya bersama Bulog OKU telah menggelar pasar murah sembako digelar selama 17 hari mulai 4-20 Februari 2023.

BACA JUGA:Raih Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022, Ini Kategori yang Didapat Pemkab OKU

“Gelar operasi pasar murah sembako ini kita gelar selama 17 hari kedepan,” ujarnya, Selasa 7 Februari 2023.

Dia menjelaskan, dalam operasi pasar murah, pihaknya bersama Bulog OKU menyiapkan sebanyak 16.000 paket Sembako yang terdiri dari beras medium sebanyak 5 kilogram (Kg) dan satu liter minyak goreng Fortune serta 1kg tepung terigu. 

Menurut Lukmanul Hakim, operasi pasar murah itu akan digelar secara bergiliran di delapan kecamatan yakni meliputi Kecamatan Peninjauan, Lubuk Batang, Lubuk Raja, Semidang Aji, Sosoh Buay Rayap, Muarajaya, Pengandonan dan Lengkiti. 

Dimana, masing-masing kecamatan akan didistribusikan sebanyak 2.000 paket Sembako untuk dijual kepada masyarakat dengan harga murah dari pasaran atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Nonton YouTube Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp400.000, Begini Caranya

Yaitu untuk paket beras dan minyak sayur dijual sebesar Rp61.000/paket sedangkan untuk paket beras dan tepung terigu dijual seharga Rp57.000/paket.

Lukmanul Hakim menjelaskan, operasi pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka menekan inflasi sekaligus menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok khususnya komoditas beras medium dan minyak goreng yang merangkak naik di pasaran. 

Hal itu dilakukan agar masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah dapat terbantu di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran.

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: