Honda

Catat Tanggalnya, Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Segera Digelar

Catat Tanggalnya, Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Segera Digelar

Rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten Muratara - -Hengki Pransis-palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (MURATARA), bakal menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten dalam waktu dekat. 

Event tahunan tersebut sangat ditunggu masyarakat, untuk melihat penampilan putra putri terbaik yang dimiliki Muratara.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Muratara, Safawi memberikan bocoran tanggal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yaitu pada 25 Februari 2023

"Rencananya di 25 Februari 2023, namun tanggal tersebut bisa saja berubah, menyesuaikan jadwal Pemda,"kata Safawi saat ditemui, Rabu 8 Februari 2023.

BACA JUGA:Wabup Ardani Sambut Kafilah Asal Ogan Ilir yang Ikut MTQ di Kalsel

Safawi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat awal, rapat  kepanitiaan MTQ serta melakukan evaluasi sejumlah kekurangan pada pelakansanaan MTQ tahun lalu untuk dilakukan perbaikan.

"Sejauh ini masih sama seperti tahun yang sudah, masih sama saja,"jelas Safawi.

Lanjutnya, saat ini beberapa desa sudah melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan, mereka sudah mempersiapkan utusan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten. 

Lebih lanjut Safawi mengatakan, pada pelaksanaan MTQ tahun lalu di Kabupaten Muratara diikuti oleh 168 peserta yang terdiri dari peserta putra sebanyak 90 orang, peserta putri 78 orang, jumlah keseluruhan 168 peserta yang mendaftar pada ajang MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara 022. 

BACA JUGA:Anugerah MTQ Polri, Kapolri Berharap Terbentuknya SDM Unggul dan Berakhlak

Untuk empat cabang yang dilombakan yakni tilawah, tahfiz, tafsir dan cabang kaligrafi.

Saat ini, tujuh kecamatan di wilayah Muratara secara bergiliran melakukan penjaringan dari masing masing utusan Desa setelah itu dilombakan di tingkat Kecamatan untuk kembali melaju ke tingkat Kabupaten.

"Tahun lalu berlangsung selama 5 hari, mengusung tema “Cahaya Al-Qur’an wujudkan Musi Rawas Utara yang Berhidayah, tahun ini kami juga berharap akan ada lebih banyak peserta yang berpartisipasi,”harap Safawi. 

Terpisah, Wakil Bupati Muratara, A Inayatullah mengatakan MTQ adalah satu sifat memuliakan Al-Qur’an yang harus dilestarikan dan  wajib dilaksanakan setiap tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: