Honda

Cekcok Berujung Maut, Warga Musirawas Tewas Tertembak

Cekcok Berujung Maut, Warga Musirawas Tewas Tertembak

Foto Illustrasi-Istimewa/NET-

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Warga Desa Bumi Makmur (SP6 HTI), Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Zulkifli (33) tewas ditembak setelah ribut antar penjaga keamanan (PK)  PT Musi Hutan Persada (MHP) akibat berebut lahan jagaan.

Menurut penuturan Sekretaris Desa (Sekdes), Bumi Makmur, Dwi Styadi Kristanto mengatakan kejadian cekcok berujung meninggalnya Zulkifli tersebut terjadi di Unit 9 lahan PT MHP, di Desa Bumi Makmur, Selasa 7 Febuari 202, sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Iya, Korban bentrok dengan  M warga, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Kronologisnya kurang paham bentul, namun dari informasi terjadi cekcok yang dipicu soal rebutan lahan PK,”jelas Dwi.

Dikatakannya, usai kejadian korban sempat dibawa ke rumah sakit di Pendopo Pali. Korban meninggal terdapat luka tembak di telinga atas sebelah kanan.

BACA JUGA: Cekcok Mulut Masalah Lama, Akbar Alami Luka Bacok

“Penembakan itu informasinya dengan senapan angin. Korban sudah dibawa ke SP6 HTI untuk dimakamkan,”terangnya.

Dikatakan Sekdes, telah meminta warga dan pihak keluarga korban agar tenang. Karena sudah jadi wewenang pihak berwajib.

“Pihak dari Polsek Muara Lakitan sudah datang sejak semalam, dan mengatakan agar tidak ada gerakan apa-apa. Kita konsisten tidak ada gerakan apa-apa. Kita serahkan ke pihak berwajib,”paparnya.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat dikomfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihak Polsek Muara Lakitan juga sudah mendatangi lokasi kejadian.

BACA JUGA:Usai Cekcok, Pedagang Nasi DI Palembang Tewas 4 Luka Tusuk

“Betul. Nanti akan dijelaskan oleh Humas,” kata Kapolres saat dikonfirmasi,"tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: