Honda

Dorong UMKM Go Digital, Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra Raih Sertifikasi Halal

 Dorong UMKM Go Digital, Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra Raih Sertifikasi Halal

Gojek memberikan pendampingan kepada ratusan mitra UMKM di Palembang untuk mendaftarkan produk mereka meraih Sertifikat Halal-Gojek-

PALEMBANG,PALPRES.COM – Dorong UMKM Sukses di Dunia Digital, Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra UMKM di Palembang Raih Sertifikasi Halal.

Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM di kota Palembang untuk go digital. 

Karena itu, Gojek memberikan pendampingan kepada ratusan mitra UMKM di Palembang untuk mendaftarkan produk mereka meraih Sertifikat Halal dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Provinsi Sumatra Selatan (BPJPH Sumsel) dan Ikatan Lulusan Universitas Indonesia (Iluni UI) Cabang Sumatra Selatan.

Dalam proses pendampingan ini, Gojek bersama BPJPH Sumsel membimbing para mitra UMKM melakukan proses pendaftaran hingga mendapatkan sertifikasi halal bagi produk kuliner mereka yang dikeluarkan secara resmi oleh BPJPH.

BACA JUGA:Berikan Kesempatan Magang Untuk Mahasiswa, Gojek Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Para mitra UMKM yang telah mendapat sertifikasi halal ini, bisa memasang logo halal di produk mereka di dalam layanan GoFood dalam aplikasi Gojek. 

Sekretaris Satgas JPH BPJPH Perwakilan Provinsi Sumatra Selatan, Drs H Yauza Effendi M Pdi menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas kerja sama strategis yang dibangun untuk membantu para mitra UMKM di Kota Palembang ini. 

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Gojek atas kerja sama strategis dalam membantu para pelaku usaha makanan di Kota Palembang ini untuk mendapatkan sertifikasi halal,”ungkap Yauza. 

Hal ini tentu saja sangat penting, mengingat kehalalan bahan pangan ini akan memberikan rasa aman dan tenang kepada pelanggan untuk mengonsumsinya. 

BACA JUGA:14 UMKM Binaan Semen Baturaja Meriahkan Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Apalagi di Sumatra Selatan, sebagian besar penduduknya adalah muslim, jadi sertifikasi halal ini tentu saja akan memberikan manfaat bagi pelanggan. 

“Secara khusus, sertifikasi halal ini juga memberikan nilai lebih, mengingat sebentar lagi kita semua memasuki bulan Ramadhan,”jelas Yauza. 

Para pelaku usaha makanan ini tentu saja menjadi semakin terbantu dengan sertifikasi ini karena dapat memberikan jaminan bagi masyarakat dalam mengonsumsi makanan yang terjaga kehalalannya selama menjalankan ibadah di bulan suci.

Hal senada disampaikan oleh Ketua ILUNI UI wilayah Sumatra Selatan, Giri Ramanda Kiemas, SE MM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: