Honda

Jelang Porprov XIV Pembangunan Venue Dikebut, Bupati Lahat Minta Perhatikan Ini

Jelang Porprov XIV Pembangunan Venue Dikebut, Bupati Lahat Minta Perhatikan Ini

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM, Ketua TBUPP, Ir Herman Oemar MM serta Kepala OPD, melakukan survey terhadap progress pembangunan venue Porprov XIV, Selasa 7 Februari 2023.-Diskominfo Lahat-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIV, yang dilaksanakan di Kabupaten LAHAT, hanya menyisakan 7 bulan lagi, persiapan beberapa venue cabang olahraga (Cabor) terus dipantau Bupati LAHAT, Cik Ujang SH sudah sejauh mana progres pembangunan infrastrukturnya.

"Tim pemenang tender pembangunan venue sudah mendatangi lokasinya, termasuk juga mengukur lebar lahan tempat infrastruktur tersebut berdiri," ungkapnya, Selasa 7 Februari 2023.

Dirinya menyebutkan, terutama sekali untuk cabor sepakbola dan renang yang akan terus dimonitoring pengerjaannya, sehingga kedepannya adanya Porprov XIV ini, akan tumbuh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kita tidak hanya memikirkan eventnya, melainkan bagaimana UMKM pun ikut berdampak positif, sehingga memberikan motivasi bagi mereka, sekaligus mengangkat perekonomian rakyat," sebut Cik Ujang.

BACA JUGA:Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

Cik Ujang menambahkan, kepada pemenang tender untuk sesegera mungkin menjalankannya, tentunya target akhir Juli 2023 semuanya rampung dan siap dipergunakan oleh para atlet.

"Venue Cabor sepakbola tidak hanya di stadion mini saja, kita akan memanfaatkan lapangan yang ada di dodik dan Gelora Serame," jelasnya.

Sedangkan, sambung dia, untuk cabor atletik dan renang pembangunannya sendiri berada persis disamping Taman Rekreasi Ribang Kemambang. Untuk Gedung Olahraga (GOR) Bukit Telunjuk bisa digunakan, yang lain akan direhab sedikit akan usahakan secepatnya.

"Jangan memalukan Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah, mohon dukungan masyarakat maupun luar agar sukses di prestasi olahraga, serta support dari awak media," sebut Cik Ujang.

BACA JUGA:7 Langkah Bagi Penerima Bansos Daftar Kartu Prakerja 2023 agar Dapat Cuan Rp600.000

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Cik Ujang meminta, agar kiranya pohon rindang jangan ditebang, supaya kelestarian Taman Rekreasi Ribang Kemambang tetap terjaga.

"Jumat nanti kita adakan gotong royong mengajak seluruh dinas, tak lupa membawa bibit buah-buahan maupun bambang, untuk ditanamkan kalau ada sela tanah yang kosong akan ditanami kembali," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: