Honda

Dandim 0405/Lahat Hadiri Upacara Penutupan Dikmaba TNI AD TA 2022, Ini Pesannya Untuk Para Bintara

Dandim 0405/Lahat Hadiri Upacara Penutupan Dikmaba TNI AD TA 2022, Ini Pesannya Untuk Para Bintara

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, menghadiri upacara penutupan Dikmaba TNI AD TA 2022, Kamis 9 Februari 2023.-Pendim 0405/Lahat-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menghadiri acara penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun Anggaran 2022, bertempat di Lapangan Secaba Rindam II/Swj, di Kabupaten Lahat. 

Upacara Penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam II/Sriwijaya, BrigjenTNI Izak Pangemanan MHan.

Dalam amanatnya Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MTr (Han) yang dibacakan Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Izak Pangemanan MTr (Han), dihadapan 126 siswa Dikmaba TNI AD menyampaikan, selaku Pangdam II/Swj dan pribadi mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan tahap satu dengan baik, dan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi sumber motivasi dan modal dasar kalian dalam melanjutkan pendidikan kecabangan serta mengembangkan profesionalisme,” ungkapnya, Kamis 9 Februari 2023.

BACA JUGA:Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

Dirinya berpesan, kepada seluruh mantan Bintara siswa agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan dan cepat berpuas diri. 

"Karena ini adalah awal dalam pengabdian kalian sebagai prajurit TNI AD, untuk itu teruslah belajar dan berlatih jangan pernah malas atau bosan agar kalian menjadi prajurit yang profesional," sebut Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Selain itu, Brigjen TNI Izak Pangemanan berpesan, kepada para Bintara Remaja agar jangan melanggar norma yang berlaku di lingkungan TNI AD, serta terus junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI, dan jangan pernah melanggar sumpah sampai kapan pun.

"Tak lupa Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam II/Swj, Para Gumil dan Pelatih yang telah mendidik mantan Bintara siswa ini sehingga menjadi Bintara yang dapat diandalkan," sebutnya.

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Ia menerangkan, tetap lakukan evaluasi secara objektif sebagai langkah pembenahan terhadap 10 komponen pendidikan, guna meningkatkan kualitas hasil didik dimasa yang akan datang. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja dan keluarga atas keberhasilan yang telah dicapai ini, tetap jaga fisik dan kesehatan, karena kalian akan menempuh pendidikan lanjutan," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya. Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj, Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Azhar Mulyadi SE, Asops Kasdam II/Swj, Kolonel Inf Muchamad Mahbub Junaedi, Aspers Kasdam II/Swj, Kolonel Inf Ade Rony Wijaya SIP, Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santo SE MM.

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: