Honda

Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

CUGHUP NIBUNG : Kades Nibung, Tego Hariansah bersama perangkat desa berada di Cughub Nibung, yang memiliki ketinggian 150 meter, Kamis 9 Februari 2023.-PEMDES TANJUNG NIBUNG FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Memang tak salah menilai sangat pas membuat Kabupaten Lahat memiliki pesona yang begitu fantastik, terutama sekali dari segi panorama alamnya yang indah apabila dikelola dengan baik.

Destinasi wisata kali ini berada di Desa Tanjung Nibung, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat. 

Untuk bisa sampai ke lokasi dari Kota Lahat melewati Jalan Lintas Lahat-Pagaralam yang berjarak 25 Kilometer (KM), apabila berkendara dengan mobil hanya memakan waktu kisaran 45 menit, atau sepeda motor 50 menit.

Kemudian, dari desa menuju ke titik Cughub (Air terjun,red) Nibung berjarak 3 KM, tetapi, hanya bisa dilintasi menggunakan sepeda motor khusus, mengingat akses jalan belum tersedia. 

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Selain itu, di kawasan tersebut banyak sekali di bagian kanan-kiri perkebunan kopi.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Nibung, Tego Hariansah membenarkan, bahwasanya Cughub Nibung ini memiliki ketinggian 150 meter dari permukaan air laut, disamping itu, batu-batu cadas berukuran besar sangat mudah dijumpai.

"Dentuman air terjun tersebut sangat indah sekali, bahkan ketika sampai ke titik paling bawah terasa sekali embun yang berhembus oleh angin menyentuh kulit kita," sebutnya, Kamis 9 Februari 2023.

Hanya saja, lanjut dirinya, yang menjadi kendala yakni, akses jalan menuju ke destinasi wisata belum memadai, bahkan Cughub Nibung ini sama sekali belum terjamah oleh tangan manusia.

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

"Makanya, saya mewakili masyarakat Desa Nibung mendatangi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat, untuk merealisasikan pembangunan akses jalan dengan lebar 6 meter serta panjang 3 KM," papar Tego Hariansah.

Tego Hariansah berharap, dengan dibuka akses jalan tentu saja, kawasan tersebut akan ramai didatangi wisatawan lokal untuk melihat keindahan alam dari Cughup Nibung ini.

"Seiring waktu, sarana prasarana penunjang lainnya pun akan dibangun, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun ikut terbantu dari segi pendapatan," tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Lahat, Baktiansyah SP didampingi Ismail Arifin SH menerangkan, dirinya sangat mengapresiasi dan mensupport keinginan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Nibung, untuk membuka akses jalan menuju Cughub Nibung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: