Honda

Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Desa Sirah Pulau Panen Cabai Hasil Pemanfaatan Lahan Kosong

Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Desa Sirah Pulau Panen Cabai Hasil Pemanfaatan Lahan Kosong

PANEN CABAI : Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Hj Arzety Zarni Suhirdin SPd didampingi Ketua PKK Desa Sirah Pulau, Yulianti dan kader sedang memanen di lahan kebun PKK, Kamis 9 Februari 2023.-Bernat-palpres.com

BACA JUGA:Pasca Panen Kopi, IKM di Kota Pagaralam Terima Bantuan Peralatan

"Kita banyak belajar baik dari pengurus k bahkan desa lainnya, yang mana program mereka lebih maju dan berkembang pesat," ulasnya.

Ia meminta, dari hal baru inilah akan membuat pengurus termotivasi dan terus belajar mengejar target serta cita-cita, untuk membawa perubahan bagi desa dan kesejahteraan.

"Banyak hal yang akan kami kerjakan, dalam membantu pendapatan masyarakat, sehingga mereka kelak bisa mandiri mengembangkan usahanya," tukas Yulianti.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM melalui Wakil Ketua, Hj Arzety Zarni Suhirdin SPd menyampaikan, capaian yang dilakukan PKK Desa Sirah Pulau dan Pemdes sangat baik sekali.

BACA JUGA:Panen 700 Kilogram Ikan Lele, Kades Sukajadi Melakukan Hal Ini Bagi Warga

"Inilah contoh yang harus diikuti oleh desa-desa lain, sehingga kebutuhan akan pangan tercukupi, tidak terjadi kelangkaan makanan terpenting bisa mengajarkan kepada penduduk," terangnya.

Ia berharap, dengan memanfaatkan lahan tidur inilah akan menjadi pemasukan, sehingga kedepannya dapat berkembang dengan baik dan lancar.

"Mudah-mudahan, desa-desa lain pun mampu mengimplementasikan program kerja, sehingga memerangi angka stunting menuju zero," tandas Hj Arzety Zarni. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: