Honda

Alhamdulillah, 5 Jalan Tol di Pulau Sumatera Selesai Tahun 2023

Alhamdulillah, 5 Jalan Tol di Pulau Sumatera Selesai Tahun 2023

Alhamdulillah, 5 Jalan Tol di Pulau Sumatera Selesai Tahun 2023-Badan Pengaturan Jalan Tol Kementerian PUPR-bpjt.pu.go.id

PALEMBANG, PALPRES.COM – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus mendorong penyelesaian beberapa ruas JTTS di tahun 2023. Ada 5 jalan tol di Pulau Sumatera yang selesai tahun ini.

Jalan tol ini progres pembangunan sudah di atas 50 persen.

Dengan demikian, pembangunan jalan tol sudah bisa digunakan untuk umum pada tahun 2023 ini.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) merupakan akses vital dalam menghubungkan masyarakat di Pulau Sumatra dan antar pulau.

BACA JUGA:16,4 Juta Peserta Kartu Prakerja Didominasi Kaum Hawa, Segera Daftar Akun Ada Dana Manfaat Rp4.200.000

Jalan tol ini diharapkan menjadi stimulus baru yang akan meningkatkan perekonomian.

Oleh karena itu PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus mendorong penyelesaian beberapa ruas JTTS di tahun 2023.

Adapun 5 jalan tol yang selesai tahun 2023 yakni Tol Simpang Indralaya-Muara Enim (Seksi Simpang Indralaya-Prabumulih), Indrapura-Kisaran (Seksi 1 dan 2).

Kemudian Tol Binjai-Langsa (Seksi Binjai-Pangkalan Brandan), Sigli-Banda Aceh (Seksi 1,5,6) dan Tol Pekanbaru-Padang (Seksi Bangkinang-Pangkalan).

BACA JUGA:Indonesia Butuh 9 Juta Talenta Digital, Daftar Akun Kartu Prakerja 2023 Buat Pelatihan dan Insentif Rp600.000

“Jika kita lihat secara menyeluruh, progres pembangunan rata-rata di atas 50 persen,” ujar Koentjoro seperti dilansir Palpres.com melalui website Hutama Karya.

Pada Januari 2023 lalu, pembangunan jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim (Seksi Simpang Indralaya-Prabumulih) sepanjang 65 km sendiri saat ini sudah mencapai 89 persen.

Dari sisi pekerjaan struktur, pengerjaan rest area terus berjalan, sementara untuk pengerjaan pintu tol dan 1 simpang susun telah selesai digarap.

Jalan tol ini diharapkan dapat mendukung percepatan mobilitas masyarakat di wilayah Sumatera Selatan bagian Ogan Ilir, Prabumulih dan Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: