Honda

Apresiasi BPOM Palembang, Fitrianti Agustinda Imbau Warga Tak Takut Donor Darah

Apresiasi BPOM Palembang, Fitrianti Agustinda Imbau Warga Tak Takut Donor Darah

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menghadiri donor darah oleh BPOM Palembang Jumat, 10 Februari 2023.-dok kominfo-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengapresiasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palembang yang telah mengisi kegiatan sosial, yakni donor darah dalam perayaan HUT ke-22 BPOM.

"Kita sangat menyambut baik kegiatan ini. Terima kasih banyak telah melibatkan PMI Kota Palembang.

Saya juga mengucapkan selamat kepada BPOM yang telah berulang tahun ke-22 pada 30 Januari kemarin," ujar Fitri, Jumat 10 Februari 2023.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ini, juga berharap kepada instansi ataupun lembaga lainnya untuk dapat mengisi kegiatan yang sama dalam rangkaian perayaan apapun.

BACA JUGA:Bentuk Pendamping PMI di 107 Kelurahan Palembang, Ini Tugasnya

Masih dikatakannya, bahwa hal yang dilakukan oleh BPOM kota Palembang itu juga merupakan suatu langkah yang sangat baik dalam memenuhi kebutuhan darah di kota Palembang saat ini.

"Kebutuhan darah kita semakin meningkat, walaupun Covid-19 telah berlalu, tetapi kebutuhan darah kita sudah masuk 7000 kantong perbulan.

"Tentu jika tidak disiasati dengan kegiatan seperti ini, tentu kita sangat sulit untuk mencapainya. untuk itu, saya mengimbau agar masyarakat tak takut donor darah," kata dia.

Berbagai upaya terus dilakukan PMI Kota Palembang untuk menjaga stok darah agar aman. Salah satunya, membentuk pendamping PMI setiap kelurahan.

BACA JUGA:Takut Jarum Suntik Salah Satu Penyebab Masyarakat Enggan Donor Darah

Sesuai dengan motto PMI yakni "Satu Tetes Darah, Nyawa Bagi yang Membutuhkan".

Berangkat dari hal ini, Wakil Walikota Palembang sekaligus selaku Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menginisiasi dengan dibentuknya pendamping PMI kelurahan.

Menurut Fitri, pendamping atau petugas PMI ini terdiri dari lurah dan tokoh masyarakat di 107 kelurahan.

Nantinya kata dia, pelatikan petugas PMI disetiap kelurahan akan dilakukan di kantor camat masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com