Honda

Sofyan Terpilih Sebagai Ketua Pengurus Masjid dan Yayasan Al Amanah Palembang, Berikut Program Kerjannya

Sofyan Terpilih Sebagai Ketua Pengurus Masjid dan Yayasan Al Amanah Palembang, Berikut Program Kerjannya

Asisten II Pemkot Palembang, Ahmad Zulianto S.Pd, MM menyerahkan piagam kepada Sofyan, S. Ag, MM usai dilantik sebagai Ketua Pengurus Masjid dan Yayasan Al Amanah Sabtu, 11 Februari 2023.-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Terpilih sebagai Ketua Pengurus Masjid sekaligus Ketua Yayasan Al Amanah Palembang, Sofyan Sag MM menawarkan berbagai program kerjanya.

Asisten II Pemkot Palembang, Ahmad Zulianto S.Pd, MM secara langsung mengukuhkan kepengurusan yayasan baru Masjid Al Amanah periode 2023 - 2028 Sabtu, 11 Februari 2023 malam.

Zulinto juga sangat mengapresiasi Sofyan yang menawarkan program sangat cerdas.

“Alhamdulillah mala mini telah dikukuhkan ketua pengurus masjid sekaligus Yayasan Al Amanah yang baru.

BACA JUGA:Tiga Komponen Wajib Diperhatikan Dalam Membangun Masjid, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Luar biasa pak Sofyan ini ternyata sudah menyiapkan program kerja yang menurut saya cerdas,” ujarnya usai pengukuhan.

Selain menjadi tempat ibadah kata Zulinto, nantinya masjid ini akan menjadi tempat pembelajaran bagi anak yang ingin mengaji dan lainnnya.

"Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga bersyukur dan berterima kasih, khususnya warga Jalan Sukarela di Masjid Al Amanah ini juga melaksanakan peringatan Isra Mi'raj.

tentunya dari isra mi'raj ini kita ambil hikmahnya bahwa syiar agama itu perlu kita kokoh kan melalui pengurus masjid yang akan di lantik malam ini juga," jelasnya.

BACA JUGA:Masjid Indonesia By Ivan Gunawan di Uganda Diresmikan

Zulianto berharap, warga sekitar dapat memakmmurkan masjid, jadi para pengurus nanti berlomba bagaimana memakmurkan dan memajukan masjid sehingga masjid ini bukan hanya tempat beribadah (sholat) tetapi juga sebagai tempat pendidikan bagi anak - anak remaja untuk melaksanakan pendidikan agama.

"Mari kita jadikan masjid ini besar, sehingga fungsi masjid dari semua elemen bisa berjalan, bisa belajar Islam dan agama di dalam masjid.

Kita bangga dengan kepengurusan yang baru ini dimana mempunyai program - program diantaranya masjid akan dibangun besar dan menjadikan masjid percontohan tempat pembelajaran anak remaja, akan melatih orang tua dalam pembelajaran agama, mendalami agama, tempat membaca Al Qur'an," jelasnya.

Masih kata Zulianto bahwa masjid ini juga akan dijadikan nantinya tempat transit para musafir bisa tinggal di Masjid Al Amanah ini.

BACA JUGA:Mengenal 36 Masjid di Kota Sekayu Musi Banyuasin beserta Lokasinya yang Wajib Diketahui

"Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan isra mi'raj malam ini dan program yang akan dilaksanakan pengurus masjid," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Al Amanah, Sofyan S.Ag, MM mengatakan, kepengurusan ini nantinya mempunyai lima program prioritas yakni bidang peribadatan, bidang keilmuan, bidang sosial dan budaya, bidang pendidikan, bidang pembangunan dan ekonomi.

"Program ini saat ini sudah berjalan seperti di bidang ibadah, bagaimana kita melakukan kajian rutin sehingga jamaah dalam beribadah ada landasan hukumnya dan tau tata caranya, juga melakukan door to door menjemput mengundang jamaah untuk hadir di masjid itu upaya kita membangun kebiasaan baru untuk meramaikan dan memakmurkan masjid kita," jelasnya.

Dan juga nantinya akan melakukan pembangunan masjid baik sarana fisik sehingga menjadi masjid yang nyaman, megah dan indah.

BACA JUGA:Ratusan Anak Antusias Ikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh di Masjid Al Amanah Palembang

"Dan masjid ini nantinya bisa menjadi tempat transit bagi jamaah yang musafir yang tidak ada tempat untuk menginap di hotel atau terlalu malam sehingga kesulitan, maka masjid ini menjadi Masjid transit tempat singgahnya orang - orang musafir," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sofyan, nantinya para musafir ini akan diberikan tempat tidur, makan dan minum secara gratis semuanya juga akan fasilitasi.

"Kita siapkan seperti mess, dan nantinya pembangunan masjid ini akan juga ada ruang - ruangan untuk irmas, ruang rapat, dan tempat kajian - kajian ilmu agama," ujarnya.

Lanjutnya, kita membangun masjid yang ideal sebagai rujukan seperti di Jawa ada jogo garian dan masjid Al Falah di Sragen dan di Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang ada masjid Al Amanah.

BACA JUGA:7 Arsitektur Masjid Bersejarah di Indonesia yang Penuh Filosofi, Ada Majid Agung Palembang lho!

"Kita lakukan gebrakan itu, tentunya untuk meningkatkan syiar Islam," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com