Honda

Bantu Satlantas Polres Lahat, ini Yang Dilakukan Kades Lubuk Selo Dipinggir Jalan

Bantu Satlantas Polres Lahat, ini Yang Dilakukan Kades Lubuk Selo Dipinggir Jalan

TEBAS BAYANG : Perangkat Desa dibantu warga Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu sedang melakukan tebas bayang, Ahad 12 Februari 2023.-PEMDES LUBUK SELO FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendaraan diakses jalan lintas baik menuju ke Desa Lubuk Selo maupun kawasan sekitar Sumber Karya, Kecamatan Gumay Ulu. Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan kegiatan tebas bayang.

"Betul, tebas bayang ini dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas (lalin).

Dikarenakan terhalangnya jarak pandang ketika berkendara bahkan ini juga kita membantu Satlantas Polres Lahat," sebut Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal, Ahad 12 Februari 2023.

Ahmad Yaumal menerangkan, selain perangkat desa, dibantu juga masyarakat, lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Hansip serta Polisi Pamong Praja (Pol-PP) desa.

BACA JUGA:BLT PKH Anak Sekolah 2023 Segera Cair, Pemilik e-KTP Penuhi Syarat Ini!

"Kegiatan tebas bayang ini dimulai dari Simpang Curup sampai ke Sumber Karya, kemudian dilanjutkan tebing Sumber Karya menuju dusun 3 serta dusun 2," sebutnya.

Dirinya menuturkan, titik dari Curup Buluh menuju Desa Sumber Karya sepanjang 3.200 meter, dan dari Sumber Karya ke dusun 3 dan 2  mencapai 3.500 meter.

"Jangan sampai baru kejadian kita bergerak untuk membersihkan rerumputan, yang menutupi jarak pandang terutama sekali pada malam hari," terang Ahmad Yaumal.

Mengingat, masih kata Ahmad Yaumal, akses jalan dari tebingan Sumber Karya menuju dusun 3 dan 2, berkelok-kelok dan membuat kendaraan harus berhati-hati ketika melintas.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Inilah Fungsi Mode Pesawat di HP

"Alhamdulillah, respon dari penduduk serta lembaga pemerintahan lainnya begitu baik sekali, untuk menjaga keamanan, ketertiban umum serta kenyamanan," harapnya.

Terpisah, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, sangat mengapresiasi sekali atas tindakan cerdas yang diambil Pemdes Lubuk Selo, terhadap kegiatan tebas bayang tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalin.

"Pastinya, hal tersebut dapat diikuti oleh desa-desa lainnya, sehingga para pengendara sepeda motor dan mobil terlindungi dari lakalantas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: