Honda

Kades Jagabaya Orang Pertama Didata Petugas Pantarlih, Begini Pesannya Bagi Warga

Kades Jagabaya Orang Pertama Didata Petugas Pantarlih, Begini Pesannya Bagi Warga

Petugas Pantarlih tengah mendata Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST untuk mencocokkan data hadapi Pemilu 2024, Rabu 15 Februari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) semenjak dikukuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, langsung bergerak cepat dalam mencocokkan data terhadap masyarakat berhak memilih.

Untuk yang pertama dilakukan yakni, kediaman Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST. 

Dengan wajah berseri-seri pria terkenal dengan sapaan Kak Heri ini langsung menunjukkan kartu keluarga (KK) serta kartu tanda penduduk (KTP).

"Alhamdulillah, sebagai warga negara yang baik, kita wajib menyalurkan hak pilih kita pada pemilihan umum (Pemilu) 2024," sebutnya, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Lahat Lantik 1.352 Pantarlih, Ternyata Ini Tugas dan Masa Kerjanya

Dirinya menambahkan, dan data yang sudah terlampir didalam form KPU dapat dicocokkan, apakah sesuai atau ada yang mesti diperbaiki sehingga tidak tertinggal dalam menentukan pemimpin Bangsa Indonesia.

“Disinilah yang perlu saya tekankan kepada seluruh penduduk desa berjumlah 195 KK, apa yang ada didalam data tersebut jawab dengan jujur kepada petugas Pantarlih jangan sampai ada ditutupi,” ungkap Bambang Heriadi.

Disamping itu, lanjut Bambang Heriadi, petugas pun harus teliti dan jeli, apabila ada masyarakat yang namanya tercantum, tetapi ketika didatangi ke rumahnya sudah pindah atau meninggal dunia kiranya dapat dicoret.

“Jangan sampai menyalahi aturan berlaku, data secara seksama lihat betul-betul KK dan KTP-nya, terpenting Pantarlih untuk tidak tahu bertanya apabila merasa ragu dengan data yang ada,” sebutnya.

BACA JUGA:Ditaksir Seharga 3 Unit Yamaha N-max Terbaru, Begini 4 Cara Jual Koin Rp1000 Kelapa Sawit!

Dirinya meminta, jangan sampai ada masyarakat terlewatkan datangi door to door, agar anggota keluarga dapat mempergunakan hak pilihnya.

"Kita ketahui bersama, di 2024 ini akan ada pemilihan presiden (Pilpres) maupun legislatif. Jadi sebagai kades dan pribadi tentukan pilihan anda, lihat figur mereka yang ingin membangun dan membawa kemajuan sekaligus kesejahteraan rakyatnya," tegas Bambang Heriadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Jagabaya, Try Sultan Aliansyah SE Ak menuturkan, untuk Jagabaya sendiri ada dua petugas Pantarlih sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS).

"Mereka kini telah bergerak mendatangi satu persatu kediaman penduduk, untuk mencocokkan data yang ada, sehingga nantinya dapat dikirim kembali ke KPU," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: