Honda

Mau Nomor Bantuan Polisi, Liat Saja di Rompi Komunitas Dulur Kitek Musi Banyuasin

Mau Nomor Bantuan Polisi, Liat Saja di Rompi Komunitas Dulur Kitek Musi Banyuasin

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi didamping Kasat Lantas AKP Rick Mozam foto bersama tukang ojek usai mendapatkan rompi Dulur Kitek.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kenalkan nomor Bantuan Polisi, Satlantas Polres Musi Banyuasin menggandeng tukang ojek dan becak yang ada di Kecamatan Sekayu.

Hal itu diwarnai dengan mendeklarasikan Komunitas Dulur Kitek yang mana tukang ojek dan becak dibagikan rompi bertuliskan nomor Bantuan Polisi di halaman Mapolres Musi Banyuasin pada Jumat 17 Febuari 2023.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam mengatakan, bahwa kegiatan ini sendiri sebagai upaya mensosialisasikan nomor bantuan polisi yang menggandeng pihak ojek dan becak.

“Mereka kita berikan rompi. Rompi itu bertuliskan polisi dulur kitek dan nomor bantuan polisi, “ ujar Ricky dihubungi melalui phonselnya.

BACA JUGA:Wow! Sepekan Satlantas Polres Musi Banyuasin Rekam 1.000 Pelanggaran Lalulintas Melalui ETLE

Lanjutnya, kenapa kita menggandeng tukang ojek dan becak dengan harapan mereka berkeliling memakai rompi bisa sekaligus mensosialisasikan kepada warga terkait nomor bantuan polisi tersebut.

“Jadi warga bisa ingat nomor itu, sehingga tidak perlu datang kekantor polisi untuk melaporkan tindak kejahatan cukup saja dengan by phone,” ungkapnya.

“Kita juga memberikan pembinaan bagi tukang ojeng untuk selalu memakai alat keselamatan berlalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraan,” tambahnya.

Untuk jumlah rompi yang dibagikan, ada 200 rompi sudah diberikan ke komunitas masyarakat tertib berlalu lintas, baik tukang ojek dan becak dalam wilayah Kecamatan Sekayu.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

“Kedepannya juga nanti kita sebarkan rompi ini ke tukang ojek yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Lilin dan Bayung Lencir,” tukasnya.

Sementara itu, Mat mewakili komunitas tukang ojek dan becak di Muba mengucapkan terimakasih. Kami tersanjung atas bantuan rompi yang diberikan.

"Terlebih kami dapat bertatap muka langsung dengan Kapolres Muba. Diharap kegiatan ini kedepan dapat dilanjutkan kembali, " ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: