Honda

PP FPTI Minta Sumsel Terus Lahirkan Atlet Panjat Tebing Terbaik

PP FPTI Minta Sumsel Terus Lahirkan Atlet Panjat Tebing Terbaik

PP FPTI meminta kepada Pengprov Sumsel terus melahirkan atlet panjat tebing terbaik.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) meminta kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk terus melahirkan atlet Panjat Tebing terbaik.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Bidang Paralimpic Climbing PP FPTI, Pontas Sitanggang saat membuka Musyawarah Provinsi FPTI Sumsel dI aula KONI Sumsel, Jalan Sudirman, Kota Palembang pada Jumat 17 Februari 2023.

“Kita berharap Sumsel kembali melahirkan atlet yang berjaya di Speed Climbing seperti di Asian Games 2018 lalu," harapnya.

Menurutnya, hal tersebut dianggap tidak berlebihan, karena Sumsel sudah memiliki fasilitas wall climbing yang bertaraf Internasional. 

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

“Jadi selain konsisten mempertahankan yang ada, juga kembali melahirkan atlet Panjat Tebing terbaik Sumsel tak hanya tingkat nasional, tapi juga tingkat dunia," ucapnya.

Ketua Umum, FPTI Sumsel, Beni Hernedi mengatakan, selama ini FPTI Sumsel sudah bekerja dengan maksimal, karena cukup banyak prestasi yang telah ditorehkan untuk Sumsel.

“Malah saat ini ada atlet kita yang sedang menjalankan pelatnas. Selain itu, hampir setiap ada kompetisi di tingkat nasional, atlet dari Sumsel berhasil meraih medali," katanya.

Selain melakukan pembinaan, mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini menjelaskan, FPTI Sumsel juga berkaitan dengan kegiatan vertikal.

BACA JUGA:Peduli Dunia Olahraga, Bupati PALI Raih Penghargaan

“Kita juga berkaitan dengan kegiatan-kegiatan vertikal, seperti vertikal rescue yang bekerja sama dengan SAR dan BPBD,” jelasnya.

Beni mengaku jika selama kepemimpinannya banyak kekurangan. Namun, berkat kerja sama dengan para pengurus sehingga bisa tertutupi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama selama kepengurusan saya. Dan saya juga mohon maaf kalau ada salah disana sini," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Roman mengatakan, Cabang Olahraha (Cabor) Panjat Tebing memang sudah menjadi target dalam meraih medali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: