Citraland
Honda

Dinkominfo Terus Tingkatkan Inovasi Pelayanan Masyarakat Muba

Dinkominfo Terus Tingkatkan Inovasi Pelayanan Masyarakat Muba

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP usai penandatanganan kerjasama dengan PT Digital Sandi Informasi-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

 BACA JUGA:Malam Ini, Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka, Kuota Terbatas

Dia berharap semoga DSI kedepannya akan lebih baik, dan bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia. 

Sinulingga mengaku Muba sangat berbangga, karena di Pulau Sumatera menjadi yang pertama menjalin kerjasama dengan DSI.

"Intinya perusahan ini memberikan bantuan CSR ke Kominfo untuk pengembangan aplikasi layanan Muba Siaga, atau layanan kedaruratan dan non kedarutan. 

Perusahaan ini juga bekerjasama  dengan beberapa Kementrian  dan untuk wilayah Sumatera, Muba pertama yang diberikan dan membantu pengembangan aplikasi melalui dana CSR mereka," tandas Sinulingga. 

BACA JUGA:Modal KTP Daftar Kartu Prakerja 2023, Dana Insentif Rp4.200.000 Bisa Cair

Dinkominfo Muba, lanjutnya, akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Pengaduan ini merupakan bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat, melalui layanan percakapan secara online. 

"Kami juga berharap dengan hadirnya channel ini, respon terhadap pertanyaan dari masyarakat akan semakin cepat dan efesien terjawab. Selain itu jika ada pengaduan  pelayanan publik yang kurang baik, masih perlu ditingkatkan. 

Semuanya bisa disampaikan, dan nantinya menjadi salah satu acuan untuk percepatan penanganan dan penanggulangan yang dilakukan Pemkab Musi Banyuasin "tandasnya.

BACA JUGA:UMKM Daftar Prakerja 2023, Ikuti 4 Pelatihan Ini, Insentif Rp600.000 Bisa Mengalir ke Saldo DANA-mu

Sementara Direktur Bussines Development PT Digital Sandi Informasi, Erick Pribadi dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Pemkab Muba melalui Dinkominfo dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat.

"Kami sangat senang dan sangat mendukung program Dinkominfo Muba terkait dengan peningkatan pelayanan ini. 

Bantuan layanan ini kami berikan dari dana CSR perusahaan, untuk pengembangan aplikasi digital Omni Channel dalam mendukung program keterbukaan informasi serta mengubah wajah Pemkab Muba menjadi lebih efektif, efisien, dan akuntabel,’’ paparnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba  menjadi daerah pertama di Sumatera, khususnya di Sumsel, yang mendapat bantuan pihaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba